EDfow.com – Kota Makassar kembali mendapat gelar kehormatan dalam bidang kebersihan dari pemerintah pusat yaitu Piala Adipura.

Bahkan Piala Adipuran ini menjadi gelar Hattrick atau tiga kalinya secara beruntun diterima di masa kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto – Syamsu Rizal.

Penerimaan Piala Adipura dilakukan di Jakarta, Rabu (2/8/2017) dan diterima langsung oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Rencananya, rombongan Wali Kota Makassar akan tiba di kota daeng (sebutan Makassar) pada Kamis (3/8) pagi ini di Bandara Sultan Hasanuddin beserta piala tersebut.

Sebagai bentuk rasa syukur atas capaian yang diraih Makassar, sudah disiapkan penyambutan dan sekaligus mengarak piala ini keliling kota agar menjadi motivasi warga untuk terus menjaga lingkungan tetap bersih.

Adapun persiapan penjemputan hari ini kamis, 3 Agustus 2017 Pukul 07.30 wita, akan dilaksanakan penjemputan Piala Adipura ke 3 untuk Kota Makassar di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin oleh seluruh perangkat SKPD Kota Makassar, Ormas dan LSM se Kota Makassar, kemudian akan diarak keliling kota Makassar.

Adapun Piala ini akan diarak melalui rute; Bandara – Perintis Kemerdekaan- Urip Sumoharjo – fly over – A. Petarani – Alauddin – Andi Tonro – Kumala – Veteran Selatan – Veteran Utara – Bandang – Tentara Pelajar – Sulawesi – Ahmad Yani – Sudirman – Ratulangi – Kakatua – Cenderawasih – Haji Bau – Penghibur dan Fhinis di Anjungan Pantai Losari

Mengingat penyambutan piala Adipura dan rute arak-arakan yang akan dilalui, Dinas Perhubungan Kota Makassar pun menghibau bahwa, akan terjadi kemacetan panjang disepanjang rute yang akan dilalui, waspada dan antiipasi untuk cari jalan alternatif.

 

*Enk

Bagikan:

Komentar Anda