EDfow.com – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto tak henti-hentinya meraih penghargaan bergensi di ajang tingkat nasional. Setelah Adipura, kini Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI menganugerahkan penghargaan Inovasi Administrasi Negara (Inagara) atas capaian program-program inovasi Pemerintah Kota Makassar 2017.

Hal ini berdasar pada surat keputusan dari LAN RI kepada Wali Kota Makassar perihal penerima penghargaan Inagara Award.

Menangapi penghargan tersebut, Kepala Bagian Organisasi Dan Tata Laksana (Ortala) Kota Makassar, Mohammad Syarif mengaku bersyukur atas penghargaan ini.
“Inovasi yang selama telah diterapkan oleh Pemerintah Kota Makassar mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat,” Kata Syarif kepada EDfow.com, Jumat (04/07/2017)

Menurut dia adapun bentuk inovasi Pemkot Makassar yang dipantau oleh LAN RI sehingga berhasil meraih penghargaan tersebut adalah Home Care, Lorong Sehat dan Dongeng Keliling (Dongkel).

Surat yang ditunjuhkan kepada Wali Kota Makassar menujukkan, berdasar surat yang dikirim oleh Gubernur Sulawesi Selatan perihal usulan Kabupaten/Kota terinovatif dalam rangka penilaian dan pemberian penghargaan Inagara Award 2017.

Berdasarkan hasil akhir penilaian tim, disampaiakan bahwa Kota Makassar terpilih sebagai penerima penghargaan Inagara Award 2017

Diketahui, forum Inagara adalah upaya LAN dalam rangka mengembangkan inovasi administrasi negara di Kementrian Lembaga dan Pemerintah Daerah sehingga inovasi menjadi agenda prioritas.

 

*RSM

Bagikan:

Komentar Anda