EDfow.com – Lurah Buntusu, Kecamatan Tamalanrea, Meinsani mengatakan pihaknya tengah menggencarkan penanaman Cabai sebagai bagian untuk menyukseskan Badan Usaha Lorong (BULo) di daerahnya.

Bahkan kata dia, ia sendiri pun aktif menanam Cabai di kebun BULo yang dibuat di pekarangan belakang Kantor Kelurahan Buntusu.

“Awalnya kita seluruh kelurahan di Kecamatan Tamalanrea, terpusat kita punya pembibitan Cabai di Green House BTP Blok H Lama, kita masing-masing menanam 1500 satu kelurahan, setelah tumbuh sekitar satu jengkal baru dibagiakan ke warga,” ujarnya, Jumat (4/7/2017).

Setelah pembibitan awal itu rampung, dia lalu menanam sekitar 1000 bibit Cabai di kebun BULo yang ia dan staff kelurahannya yang masih terbatas buat.

“Saya menanam sendiri dengan biaya sendiri pada bulan 4, inilah hasilnya yang di belakang kantor sekitar 1000, banyak juga yang warga ambil,” tuturnya.

Meinsani yang dilantik lurah pada Desember 2016 lalu itu melanjutkan, setelah kebun Cabai itu tumbuh subur, akhirnya banyak warga yang berminat mengambil bibit untuk ditanam pada pekarangan rumahnya masing-masing.

“Tapi banyakmi juga warga yang ambil, tinggal sisa itu di belakang kantor. Setiap hari saya rajin merawat, menganti median tanamnya dan menyiramnya,” pungkasnya.

RSM*

The post Lurah Buntusu Rajin Tanam Cabai di Kebun Kantor Kelurahan appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda