EDfow.com – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengharapkan para atlet muda yang berlaga di Kejuaraan Softball Tingkat Pelajar Putra-Putri Wali Kota Cup 2017, dapat bersaing di kancah Nasional.

“Kita dapat melahirkan atlet-atlet muda berprestasi kedepan, bahkan bisa mengharumkan nama Kota Makassar di tingkat Nasional. Sebab persaingan itu mutlak, namun persahabatan itu abadi” ujar Danny Pomanto saat menutup secara resmi kegiatan tersebut.

Menurutnya, ia juga bangga bila mana ada atlet Makassar, dapat meraih prestasi di turnamen Nasional nanti.

Diketahui teknik bermain Softball
yang merupakan permainan dimainkan oleh dua tim. Setiap tim terdiri atas 9 orang. Ketika tim pemukul mendapat giliran memukul, pelempar bola (pitcher) dari tim yang bertahan harus menggunakan teknik melemparkan bola ke arah pemukul sekeras-kerasnya, agar bola tidak dapat dipukul, sehingga dapat ditangkap oleh catcher.

Skor atau run dihasilkan dari seorang runner yang berlari menginjak semua base, secara berurutan dan kembali menginjak home plate. Pelari yang berhasil mengelilingi dan menginjak home plate mendapat satu angka.

Dalam setiap pertandingan softball durasi permainan adalah 7 inning atau lama waktu 2 jam. Pemenang permainan softball adalah tim yang mencetak angka (run) terbanyak dalam inning yang telah ditentukan.

 

*ENK

Bagikan:

Komentar Anda