EDfow.com – Menanggapi hasil evaluasi kerja camat dan lurah, Senin (7/8/2017) kemarin. Camat Ujung Pandang, Zulkifli Ananda mengungkapkan beberapa langkah yang akan segera dilakukan Pemerintah Kecamatan Ujung Pandang.

Menurut Zulkifli Ananda, pihak Kecamatan Ujung Pandang akan memperbanyak Bank sampah yang ditarget akan dimiliki setiap RW di wilayahnya.

“Memperbanyak Bank sampah adalah prioritas kita, dimana satu RW akan ada satu Bank sampah,” ungkapnya.

Selain itu, Zulkifli Ananda melanjutkan, bahwa pihak kecamatan juga akan intens melakukan koordinasi dengan Satpol PP untuk penegakan Peraturan Daerah terkait kebersihan di wilayahnya.

Terakhir dikatakan mantan Sekcam Biringkanaya itu, Kecamatan akan rutin mengadakan sosialisasi pemilahan sampah ke setiap ketua RT/RW untuk memaksimalkan penanganan sampah.

“Saya kira sosialisasi penanganan sampah kepada warga utamanya Ketua RT/RW juga merupakan langkah yang harus dimaksimalkan,” tutup Zulkifli Ananda.

Diketahui, Senin (7/8/2017) kemarin, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menggelar rapat evaluasi kerja bersama seluruh Camat dan Lurah se-Kota Makassar di Balaikota, Ruang rapat Sipakalebbi.

Rapat evaluasi tersebut digelar atas torehan penghargaan Adipura ke-III yang di peroleh Pemerintah Kota Makassar beberapa waktu lalu.

 

Jie*

Bagikan:

Komentar Anda