EDfow.com – Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar Aryati Puspasari Abady memberi sambutan mewakili Wali Kota Makassar membuka seminar Internasional Science Techno Park (STP), di Sandeq Ball Room Hotel Clarion, Rabu (9/8/2017).

Menurut Aryati, digelarnya kegiatan seminar STP di Makassar merupakan salah satu bentuk bahwa Makassar sebagai Kota cerdas, sebagaimana Wali Kota telah mendukung tercapainya Makassar sebagai Kota Cerdas (Smart City), dengan pengembangan rumah softwear Makassar Technopark sebagai regional ICT Centre of Exellence (Rice).

“Pemerintah Kota Makassar menawarkan cara unik untuk berfikir kreatif dan inovatif,mendesain membangun mengkolaborasikan, mengingkubasi standarisasi melakukan riset dan market produk yang telah memiliki akses istimewa ke jaringan internasional dan pasar kemitraan bekerja sama dengan perguruan tinggi,” kata Aryati.

Makassar telah berkembang, lanjut Aryati, menjadi kota cerdas, dimana segala aktifitas tata kelola pemerintahan serta pelayanan kepada warganya, sudah berbasis tehknologi informasi.

“Hal ini dilakukan untuk lebih memudahkan masyarakat dalam mengakses berbagai layanan publik, baik yang disediakan oleh pemerintah maupun sektor swasta yang melibatkan akademisi,”pungkasnya.

 

HND*

Bagikan:

Komentar Anda