EDfow.com – Mahasiswa yang menghafal Alquran sebanyak 20 jus akan dibebaskan biaya kuliahnya hingga sarjana di Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Hal ini disampaikan Wakil Dekan III FKM UMI Bidang Kemahasiswaan, Andi Surahman Batara SKM. M. Kes, Selasa 8 Agustus 2017. Kata dia, kuliah gratis bentuk apresiasi kepada hafidz dan hafidzah yang berniat melanjutkan study di UMI.

“Ini merupakan bentuk penghargaan kepada para calon mahasiswa yang punya hafalan Alquran, karena mengahafal ayatullah adalah hal yang begitu mulia,” bebernya.

Hal senada disampaikan Wakil Dekan IV Fakultas Kesehatan Masyarakat Bidang Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami, Dr Nukman, M.A. kata dia, kuliah gratis bagi penghafal Alquran merupakan program kampus. “Bukan hanya di FKM saja tapi semua fakultas yang ada di UMI,” terangnya.

Berbeda dengan pemberian beasiswa yang mempunyai batas kouta penerimaan, untuk para hafidz jumlahnya tidak dibatasi. “Berapa pun yang punya hafalan pasti dibebaskan biaya kuliahnya,” tambanhya.

 

Ant*

Bagikan:

Komentar Anda