EDfow.com – Sekretaris Camat (Sekcam) Panakkukang, Andi Pangerang Nur Akbar menyampaikan terkait peringatan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-72 mendatang akan mengadakan Malam Ramah Tamah bersama 1.500 orang warga Kecamatan Panakkukang pada tanggal 24 Agustus ini.

Hal tersebut menurutnya sesuai dengan agenda protokoler Pemerintah Kota Makassar. Selain itu, juga akan dilaksanakan beberapa kegiatan di tingkat kelurahan, yang sudah diagendakan antara tanggal 20-30 Agustus 2017.

Ia juga menyampikan untuk malam ramah tamah tahun ini akan dibuat dengan konsep yang berbeda. Sehingga ini diharapkan dapat lebih mengakrabkan struktural se-Kecamatan Panakkukang, Lurah, RT/RW hingga ke masyarakat.

“Kita buat tidak di gedung, kita adakan out door, di tengah permukiman warga. Dan ini diharapkan akan diramaikan oleh warga. Dengan mengundang sekitar 1.500 orang,” jelasnya di ruangan Sekcam Panakkukang, Rabu (9/4/2017).

Sementara itu, untuk ranngkaian kegiatannya belum dibuat. Karena masih melihat durasi waktu yang tersedia. Namun panitia perlombaan 17-an Kecamatan Panakkukang nantinya akan mengadakan beberapa perlombaan, seperti BULo terbaik, Lorong Garden (Longgar) terbaik, dan Bank sampah terbaik.

Selanjutnya, juga akan diberikan penghargaan kepada Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan terbaik di tingkat kecamatan dan kelurahan. “Ini sebagai bentuk apresiasi kita kepada Satgas Kebersihan. Karena mereka telah membantu kita menyukseskan program pemerintah sehingga kebersihan tetap terjaga,” tuturnya.

Sedangkan hal yang akan menjadi penilaian, katanya akan dilihat dari track record dan juga kinerja mereka selama menjalankan tugas di Kecamatan Panakkukang. “Kita akan melihat rekam jejak mereka, dan kami telah punya itu. Kinerjanya juga kita akan nilai, kita lihat siapa yang paling rajin dan akan kami buatkan point,” lanjutnya.

AIN*

The post Di HUT RI ke-72, Kecamatan Panakkukang Akan Berikan Penghargaan Kepada ‘Pahlawan Kebersihan’ appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda