EDfow.com – Kepala Bagian (Kabag) Hukum Pemerintah Kota Makassar, Umar, S.H menerangkan 3 kegiatan dalam program bantuan hukum kepada para perwakilan DPRD Kecamatan Gresik di ruang rapat staff ahli Wali Kota Makassar, Jumat (11/8/2017).

“Terkhusus pada program bantuan hukum, di dalamnya ada beberapa kegiatan yaitu penanganan perkara, fasilitasi bantuan hukum, penguatan bantuan hukum gratis dan penyuluhan. Program ini menghabiskan anggaran sebesar ±1 M, sudah termasuk biaya penyuluhan,” terang Umar S.H.

Umar juga menambahkan, bahwa bantuan hukum ini diperuntukkan bagi masyarakat kota Makassar, utamanya masyarakat yang memiliki KTP Makassar dan menjadi rekomendasi oleh lurah dan camat sebagai masyarakat miskin.

“Jadi bila ada masyarakat kota Makassar yang objek perkaranya di daerah atau di luar kota Makassar, itu tetap akan dibantu”, tambahnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan tentang beberapa program lainnya yang sementara berjalan, yakni penataan peraturan perundang-undangan dan dokumentasi hukum.

Umar berharap, apa pun konsekuensinya Pemerintah Kota Makassar harus hadir di tengah masyarakat. Karena sesuai UUD yang menyatakan bahwa ketika kita berhadapan dengan masyarakat yang kurang mampu maka esensinya, negara harus hadir.

ADN*

The post Kabag Hukum Pemkot Makassar Terangkan 3 Program Bantuan Hukum ke DPRD Gresik appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda