EDfow.com – Lurah Bonto Lebbang, Hendra Rachman sebut aktifitas penjemputan sampah warga sebagai wujud aplikasi program Makassar Tidak Rantasa (MTR) di daerahnya sudah berjalan efektif.

Hanya saja kata dia, untuk mewujudkan program MTR, tak hanya persoalan sampah yang harus dibenahi. Menurut dia, kata “Rantasa” dalam program tersebut mengandung makna yang luas.

“Jadi selalu saya mengambil simbol, bahwa program Makassar Tidak Rantasa ini bukannya hanya persoalan sampah, bukan hanya persoalan drainase,” ujarnya di Kantor Kelurahan Bonto Lebbang, Kecamatan Mamajang, Jumat (11/8/2017).

Hendra Rachman menuturkan, dalam aksara Makassar kata “Rantasa” ini juga bisa dilekatkan pada penampilan seseorang. “Secara psikologis manusia itu memandang dari pandangan mata, kalau kita pandang orang cara berpakaian dulu, kalau rapi dan bersih berarti otomatis orang akan berpikir indah,” tuturnya.

Untuk itu kata dia, program MTR tersebut sasaranya bukan hanya terkait kebersihan lingkungan, tapi juga menyangkut masalah kondisi warga yang memiliki kesadaran dari diri pribadi untuk menjaga kebersihan.

“Apalagi kalau sudah berpakaian dengan baik, sampahnya tidak ada, otomatis lingkungan bersih berarti tidak rantasa,” pungkas Hendra.

RSM*

The post Lurah Bonto Lebbang Sebut MTR Tak Hanya Masalah Kebersihan Lingkungan appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda