EDfow.com – Beragam cara unik dilakukan untuk merayakan hari proklamasi kemerdekaan RI ke-72, salah satunya Swiss-Belhotel Makassar, yang menggelar pers conference untuk rencana pembuatan Gogos Terpanjang pada 17 Agustus nanti.

Pada acara tersebut, ditargetkan akan dihadiri sebanyak 150 orang dengan jumlah undangan yang disebar sebanyak 200. Salah satu undangan katanya, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, akan hadir langsung menyaksikan moment pembuatan Gogos tanpa putus itu, serta para SKPD Kota Makassar, TNI, Polri, juga elemen masyarakat yang tinggal di sekitaran Swiss-Belhotel.

Rencana pembuatan Gogos terpanjang nanti, uniknya, semua serba angka 17, yakni selain Gogos tersebut dibuat sepanjang 17 meter, mereka juga akan melibatkan 17 chef dengan bahan gogos 17 kilo beras ketan, 17 kaleng ikan tuna, dan dihadirkan pada pukul 17.00 wita.

General Manager Swiss-Belhotel Makassar,  Wawan Setiawan mengungkapkan, bahwa meski Gogos terpanjang 17 meter ini bukanlah pencapaian rekor muri, namun ia mengatakan jika dicari di google, saat ini pencapaian di Indonesia baru sampai 14 meter, itu pun terputus. Sedangkan, yang akan mereka buat nanti adalah Gogos tanpa putus dengan mempertahankan rasa khas asli gogos.

“Kami ingin terus menjaga rasa nasionalisme dengan terus mempertahankan selera masakan Indonesia yang kini mulai terkikis seiring perkembangan zaman yang semakin modern, untuk itu kami ingin mengembangkan makanan asli Indonesia untuk dikemas lebih inovatif demi inspirasi kaum muda untuk Cinta makanan Indonesia salah satunya ialah Gogos,” ungkap wawan.

Sementara itu, lanjutnya, pemilihan Gogos tersebut selain karena merupakan makanan tradisional di Makassar, hal itu juga karena Gogos memiliki model panjang yang tentunya bisa mudah dipanjangkan. Sehingga tidak memungkinkan untuk memilih makanan lain seperti jalangkote yang juga merupakan makanan tradisional Makassar.

“Pada momentum kemerdekaan Indonesia ke-72 kami menginisiasi gogos sebagai ikon makanan tradisional asli Indonesia yang berasal dari suku bugis dengan memberikan sentuhan lebih variatif yaitu sepanjang 17 meter tanpa putus,” jelas Wawan yang juga memimpin pers conference.

Selain memberikan sajian menarik gogos terpanjang 17 meter tanpa putus yang akan dihadirkan pada sore hari menjelang matahari terbenam di sunset garden, Swiss-Belhotel Makassar, juga terdapat dekorasi militer lengkap dengan amunisi yang didisplay pada setiap sisi lobby.

Tak hanya itu, mereka juga menyediakan beberapa stall makanan (live cooking)  bagi para tamu yang hadir, terdiri dari beragam masakan khas Indonesia yang dikemas lebih menarik. Serta untuk menambah kemeriahan acara akan ada penampilan live music dari Virgo Star Band.

Sementara untuk promo Food and Beverage katanya, mereka akan memberikan paket spesial dinner (all you can eat) dari pukul 18.00-22.00 wita di the Terrace-lobby level hanya dengan Rp72 ribu/net/per orang.

“Beragam menu yang kami sajikan sehingga dapat menyesuaikan dengan selera yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan para tamu,” jelas public relations Swiss-Belhotel Makassar, tita saat ditemui terpisah di hotel, jumat (11/8/2017).

Swiss-Belhotel Makassar terletak pada lokasi yang strategis di kawasan Pantai Losari, tepat di tepi laut serta memiliki pemandangan matahari terbenam di laut selat Makassar yang terbaik di Kota Makassar.

Berjarak hanya beberapa menit dari Airport melalui akses tol, Swiss-Belhotel Makassar juga dekat dengan beberapa destinasi wisata populer. Memiliki 296 kamar, 12 ruang pertemuan yang dapat menampung hingga 1.200 orang, fasilitas kolam renang dan fitnes centre serta Sunset Garden yang terletak tepat di tepi pantai losari.

 

Ant*

Bagikan:

Komentar Anda