EDfow.com – Dua dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UMI menggelar promosi doktor di Universitas Hasanuddin, Sabtu (12/8/2017).

Salah satu kandidatnya yakni Fairus Prihatin Idris mengatakan mengatakan, judul disertasi yang akan disampaikan besok adalah “Partisipasi Masyarakat Berbasis Budaya Sebagai Upaya Peningkatan Pemberian ASI Ekslusif di Kabupaten Jeneponto”.

“Saya dengan Yusriana besok akan promosi doktor di Pascasarjana Unhas, kami mengambil konsentrasi Ilmu Kesehatan masyarakat,” ungkap Fairus Prihatin Idris.

Pria yang akrab disapa Fairus itu juga menyampaikan harapannya agar promosi doktornya dapat berjalan dengan lancar. Di sela kesibukannya menempuh pendidikan doktor, Fairus juga telah lama menjadi dosen di FKM UMI. “Saya sudah 11 tahun menjadi dosen di FKM UMI,” tuturnya.

Selain ia, Yusriana juga akan melakukan promosi doktor bersama Fairus dengan mengangkat tema yang tak jauh berbeda yakni “Program Safe Motherhood (SMPs) Berbasis Masyarakat Dalam Upaya Menurunkan Risiko Kematian Ibu di Kabupaten Jeneponto”.

Kedua alumni kesehatan masyarakat FKM UMI angkatan pertama ini promotor utamanya yakni Prof. dr. Veni Hadju, Msc,. PhD. “Beliau itu pendiri FKM UMI dan dekan pertama,” tutup Dosen berkaca mata itu.

Di sisi lain, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat UMI Dr. R. Sudirman. M.Si berharap kedua tenaga pengajar tersebut dapat meningkatkan mutu pendidikannya setelah menerima gelar doktornya. “Semoga dengan semaikn baiknya SDM pengajar kita, akan menghasilkan berkualitas yang baik,” ujarnya.

 

ANT*

Bagikan:

Komentar Anda