EDfow.com – Mantan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Imran Samad, yang baru saja memasuki masa pensiun, kembali dipercaya menduduki jabatan Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Terminal. Imran dilantik bersama puluhan pejabat lainnya oleh Wali Kota di SMP 5 Makassar, Minggu (13/8/2017).

Imran Samad bukan lagi wajah baru di lingkungan Pemkot Makassar, sebelumnya kakak kandung mantan ketua KPK Abraham Samad itu pernah menjabat sebagai Kepala Kecamatan Panakukang dan Kadis Damkar.

Pekerjaan berat akan menghadang Imran. Pasalnya, maraknya terminal liar hingga minimnya PAD dari sektor terminal akan menjadi pekerjaan rumah baginya. Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto juga sudah mewarning para pejabat baru untuk bekerja sesuai target saat melantik para pejabat setelah menyampaikan ucapan selamatnya, “Tidak ada jabatan yang abadi, semua harus bekerja sesuai target yang ditentukan”, tegasnya.

Selain itu, Dany juga menegaskan bahwa mereka yang dilantik hari itu adalah mereka yang dianggap berprestasi. Dan terhadap mereka yang tidak dilantik orang nomor satu di Makassar ini, meminta untuk mengevaluasi diri, karena semua pejabat yang dipercaya mengemban tanggung jawab dinilai berdasarkan kinerjanya.

Untuk itu, bagi Imran jabatan baru ini adalah tangung jawab dan kepercayaan yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya. Dia berjanji untuk segera membenahi kinerja di jajaran PD Terminal Makassar Metro. Salah satunya yang menjadi target utama pembenahan adalah masalah terminal liar.

Dihubungi Sabtu malam, Imran mengaku sudah akan berkantor pada hari Senin (14/8/2017). “Senin saya masih mau konsolidasi dulu, yang jelas kita harus buat terminal itu aman dan nyaman. Sehingga masyarakat tidak sungkan untuk masuk terminal, karena prasarana dan sarana yang kurang nyaman yang membuat masyarakat ogah masuk terminal, yang akhirnya dimanfaatkan oleh oknum untuk mengambil keuntungan dengan adanya terminal liar. Belum lagi adanya pembebanan bagi masyarakat yang mau masuk terminal,” pungkasnya.

 

AND*

Bagikan:

Komentar Anda