EDfow.com – Festival Africa Art and Culture Exchange 2017 Vikhara Girinaga dengan tema “With Love We are Here” pentaskan atraksi seni dan budaya dari 3 negara, yakni Indonesia, Tionghoa, dan Afrika di Ballroom Four Points tadi malam, Sabtu (12/8/2017).

Sebagai acara pembukaan, masing-masing negara mempertunjukkan tarian tradisional khas budayanya. Tionghoa menampilkan “Tari ayam” oleh Golden Rooster Dancer, Africa menampilkan tarian Sholin Kids, sedangkan Indonesia khusus pentaskan tari tradisional khas Makassar yaitu Tari 4 Etnis dan Tari Toraja yang disuguhkan oleh Dinas Pariwisata.

Selain itu, festival ini juga menampilkan sejumlah atraksi budaya dan pemutaran film dokumenter tentang kemiskinan yang melanda Afrika. Sekedar diketahui, ternyata acara ini adalah untuk pertama kalinya digelar di Makassar.

“Acara amal Ini satu satunya dan pertama kali digelar di Makassar dan saya berharap kita sama-sama menjaga siaturahmi dan menjaga program Makassarta”, ungkap Kusayyeng, selaku Asisten II Wali Kota Makassar.

Festival Africa Art and Culture yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Asisten II Wali Kota Makassar ini bertujuan menggerakkan hati penonton untuk ikut mendonasi sahabat Africa yang kurang mampu.

Bagikan:

Komentar Anda