EDfow.com – Jajaran Pemerintah Kecamatan Tamalate melaksanakan apel pagi yang diikuti sekretaris camat, para lurah, kepala seksi dan sub bagian, beserta staf di halaman Kantor Kecamatan Tamalate, Jalan Danau Tanjung Bunga Makassar, Senin (14/8/2017).

Hasan Sulaiman yang tampil memimpin apel mengimbau peserta apel agar mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik utamanya masalah pelayanan publik.

Hasan mengungkapkan, seiring berkembangnya teknologi, masyarakat sekarang semakin berani untuk mengajukan tuntutan keinginan dan inspirasi kepada pemerintah. Masyarakat semakin kritis untuk melakukan kontrol terhadap apa yang dilakukan pemerintah.

Dalam kondisi yang seperti ini birokrasi publik harus mampu memberikan pelayanan publik yang lebih profesional, efektif, efesien, sederhana, transparan, terbuka, tepat waktu, serta responsif.

“Kalau kita bekerja tidak bisa mengikuti perkembangan zaman dan teknologi, kita akan tergerus dengan sendirinya,” kata Hasan.

Camat Tamalate yang juga alumni STPDN Jatinangor ini memang telah digembleng untuk senantiasa loyal terhadap pimpinan atau atasan. Tentunya, dengan menunjukkan kinerja yang baik.

Hasan juga mengingatkan bawahannya, bahwa jabatan adalah amanah, bukan untuk mencari ketenaran atau sekedar gaya-gayaan, apa lagi jabatan tersebut kita pergunakan untuk menumpuk kekayaan, semua ada tanggung jawabnya.

Hasan juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik, dikatakannya makna pelantikan harus dicamkan, bahwasanya saudara-saudara diberikan amanah, untuk dijalankan dengan sebaik-baiknya dengan rasa penuh tanggung jawab.

“Jabatan adalah amanah bukan hak, maka harus dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya. Tentunya ketika amanah diberikan harus dijadikan sebuah tantangan dan dijalankan dengan sungguh-sungguh karena akan dipertangungjawabkan hasilnya, laksanakan semua tupoksi, laksanakan menurut perintah, bukan zaman lagi pejabat bekerja lambat,” ucap Hasan.

Enk*

The post Camat Tamalate: Jabatan Bukan untuk Gaya-gayaan appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda