EDfow.com – Indonesian Hotel General Manager Assosiation (IHGMA) bekerjasama dengan Perhimpunan Hotel dan Restorant Indonesia telah mempersiapkan 777 kamar dari 15.000 kamar hotel yang ada di Kota Makassar untuk menyambut kedatangan tamu F8 yang berasal dari 100 kota besar dari seluruh dunia.

“Kita diminta berikan konstribusi yang maksimal untuk mensupport acara F8, yang berlangsung 6-10 september tahun ini,” ungkap Ali Hidayat, Wakil Sekretaris Jendral DPP IHGMA, di Executive Lounge Grand Claron Makassar, Senin (14/8/2017).

Dengan target 1 juta pengunjung yang akan datang, diharapkan persiapan kamar tersebut dapat memenuhi kapasitas pengunjung yang datang. Mulai dari hotel bintang 5, hingga hotel yang sesua budget (anggaran) yang dimiliki. Dengan beberapa fasilitas yang ada seperti free laundry, dan free transportasi dari hotel ketempat kegiatan.

Selain itu, nantinya juga akan dimeriahkan dengan 23 booth dari beberapa hotel yang ikut bergabung. Dalam booth tersebut, mereka (pihak hotel) dipersilahkan untuk memperkenalkan hotel mereka masing-masing. Selain itu, ada juga 6 booth yang menyediakan beberapa jenis makanan internasional seperti eropa dan asia.

“Peserta yang datang akan memperkenalkan bahwa saya dari peserta F8. Kemudian hotel dan restorant sudah akan tahu kamar standar seperti apa yang akan disediakan,” tuturnya.

Sementara, Anggiat Sinaga Ketua Persatuan Hotel dan Restorant Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan yang ditemui ditempat yang sama mengungkapkan bahwa dengan begitu setiap hotel dipersilahkan untuk memperkenalkan F8 disetiap hotelnya. Seperti videotron dan fasilitas dimasing-masing hotel.

“Seluruh hotel dan restorant akan mempromosikan kegiatan F8. TV dikamar juga akan kita minta sudah masuk info tentang F8. Sehingga ketika telah dinyalakan TVnya, bisa tampil info F8,” pungkasnya.

Lanjut pria yang juga merupakan General Manager Hotel Grand Clarion Makassar itu dengan banyaknya pengujung yang datang, walaupun keamanan merupakan hal yang wajib bagi setiap hotel, namun untuk persiapan F8 maka pengamanan setiap hotel akan lebih ditingkatkan lagi.

 

 

*AIN

Bagikan:

Komentar Anda