EDfow.com – Untuk pertama kalinya sebagai kecamatan baru hasil pemekaran dari Kecamatan Ujung Tanah, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang mengikuti lomba lorong PKK. Kelurahan Barrang Lompo kemudian yang ditunjuk mewakili Kecamatan Sangkarrang pada lomba lorong PKK 2017 tersebut.

Hal itu membuat Pokja 3 Tim PKK Kota Makassar menyeberang pulau menyambangi Kelurahan Barrang Lompo untuk melakukan penilaian, Senin (14/8/2017).

Camat Sangkarrang Firnandar Sabara yang menerima langsung tim Pokja 3 PKK Makassar menyampaikan terima kasihnya atas kunjungan penilaian PKK tersebut.

Menurutnya, kunjungan tersebut dapat menjadi motivasi bagi seluruh warga kepulauan untuk terus menata lingkungan di wilayah pulau.

“Ini pertama kali pulau dinilai dan masyarakat terkhusus kader PKK antusias mengikuti lomba ini dengan melakukan pembenahan lorongnya,” kata Firnandar Sabara.

Adapun yang ditampilkan pada lomba lorong ini, keasrian dan kebersihan lorong. “Ada juga tanaman toga, pemilahan sampah, usaha binaan lorong dan seterusnya,” pungkas mantan Sekcam Tamalate ini.

Untuk pengumuman lomba lorong ini, akan diumumkan November 2017. “Kami berharap meraih hasil maksimal dan makin memotivasi warga di kepulauan,” ucap Camat yang dilantik akhir Desember 2016 ini.

Enk*

The post Pertama Kali, Barrang Lompo Wakili Sangkarrang di Lomba Lorong PKK appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda