EDfow.com – Aneka perlombaan selalu mewarnai hari menjelang peringatan HUT RI  di berbagai daerah di Indonesia termasuk di Makassar. Tak ketinggalan, hari ini Kecamatan Rappocini juga menggelar berbagai lomba dan yang paling menarik perhatian adalah lomba memasukkan paku dalam lobang botol yang digelar di Tanjung Bayang, Makassar, Minggu (13/8/2017) .

Uniknya, kegiatan lomba ini tak hanya melibatkan seluruh satgas Kecamatan Rappocini, tetapi juga melibatkan keluarga para satgas. Sementara itu Bapak Camat Rappocini Hamri Haiya dan Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini, Kartini Hamri, pun turut hadir menyaksikan langsung berjalannya perlombaan.

“Memberikan sesuatu kepada satgas-satgas ini bukan lagi soal tugas membersihkan jalan atau sampah, tapi mengatur mereka bagaimana bisa menikmati permainan-permainan yang berhadiah dan tentunya semua satgas yang hadir masing-masing harus membawa keluarganya agar ikut menikmati Minggu di tempat rekreasi Tanjung Bayang ini,” sambung Camat Rappocini.

Selain lomba memasukkan paku dalam lobang botol, berbagai games yang lain juga telah ditata sedemikian rupa oleh Koordinator Satgas Rappocini, Rina Mey, seperti lomba joget, lomba makan kerupuk, hingga lomba memecahkan balon di badan masing-masing suami istri para satgas. “Kami telah mewacanakan acara kebersamaan ini sejak jauh-jauh hari sebelumnya dan Alhamdulillah hari ini sedang berlangsung semuanya, ” ucap Rina Mey.

Acara ini berlangsung mulai pukul 09.00-17.00 wita sekaligus dirangkaikan dengan bakar-bakar ikan dan makan siang bersama. Sebagai reward, Bapak Camat dan Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini memberikan uang Rp50 ribu untuk satgas dan Rp10 ribu untuk anak-anak mereka yang juga ikut andil dalam lomba goyang dan joget bersama, serta bingkisan yang diserahkan langsung oleh Bapak Camat Rappocini Hamri Haiya dan Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini untuk pemenang lomba.

Luk*

The post Satgas Rappocini Tangkas dan Agresif ‘Mencari Lobang’ appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda