EDfow.com – Sebanyak 55 orang Pimpinan Kolektif BKM Wala-Walaya, Kecamatan Tallo, KSM dan relawan mengikuti pelatihan BKM yang terdiri atas pelatihan BKM, lurah dan aparatnya, pelatihan KSM dan KKP dan pelatihan pengelolaan keuangan di Hotel Mangga Dua, Jalan Irian, Makassar, Selasa (15/8/2017).

Untuk pelatihan BKM lurah dilaksanakan di kantor lurah dan berlangsung 4 hari, masing-masing pelatihan menggunakan waktu 2 hari, dengan jumlah peserta dua orang untuk setiap satu kelurahan. Sementara untuk pelatihan pengelolaan keuangan dilakukan secara kluster dan dipusatkan di Hotel Mangga Dua, Jalan Irian.

Muhammad Askar, Koordinator BKM Wala-Walaya menjelaskan, bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan pelatihan itu untuk memberikan bekal bagi pengelola program Kotaku (kota tanpa kumuh) dalam mengelola dana BDI (Bantuan Dana Investasi) yang mana masing-masing kelurahan mendapatkan BDI sebanyak Rp500 juta per BKM.

Askar juga menegaskan, bahwa dana BDI haruslah menjadi berkah bagi masyarakat bukan malah menjadi bencana. Sehingga melalui pelatihan tersebut diharapkan dapat menjadi skill dan bekal tersendiri bagi BKM dalam mengelola dana BDI Kotaku. “Sehingga dibutuhkan skill dalam pengelolaannya disertai kejujuran dan transparansi,” tegasnya.

Enk*

The post 55 Pimpinan BKM Wala-Walaya Ikuti Pelatihan BKM dan Pengelolaan Keuangan Program Kotaku appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda