EDfow.com – Lurah Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang, Andi Irdan Pandita akui sejak pembagian Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak Bumi dan Bangunan (SPTPBB) pada bulan juli lalu, progres wajib pajak yang telah menuanaikan kewajibannya telah sampai pada angka 50%.

Ia mengatakan, untuk lebih memaksimalkan jumlah wajib yang menunaikan kewajibannya, sebelum batas terakhir batas pembayaran di tanggal 30 September kedepan, pihaknya terus memaksimalkan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) untuk mengingatkan warga membayarakan pajak Bumi dan Bangunan.

“Saya sampaikan kewarga: Ayo kita bayar PBB, karena itu kewajiban sebagai warga negara. Kemudian kami juga intens minta kepada pihak Bapenda, UPTD pajak untuk memberikan list wajib pajak yang belum membayar, untuk golongan yang besar, supaya bisa menutupi yang kecil-kecil ini,” kata Irdan Pandita, Selasa (15/08/2017).

Selain itu kata lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), baru-baru ini, tepatnya pada tangga 8 Agustus, pihak Kelurahan telah menyelengarakan Pekan Panutan Pajak. Kegiatan itu kata dia, untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat membayara pajaknya.

Pekan Panutan  Pajak ini untuk lebih mengefektifkan lagi, agar supaya masyarakat mengetahui bahwa pajak itu penting  dan bisa membayar pajaknya,” sambung penyandang gelar Magister administrasi pembangunan (APB) dari Universitas Hasanuddin (Unhas).

Lebih lanjut, Irdan Pandita menjelasakan, pentingnya pajak untuk masyarakat sendiri. Ia mengatakan pajak yang dibayarkan oleh warga nantinya akan digunakan untuk membangun infrastruktur yang diperuntukkan untuk fasilitas masyarakat.

“Karena kan mereka akan rasakan sendiri, untuk perbaikan infrastruktur, jalan, kemudian untuk perbaikan drainase, itu kan demi pembangunan,” tuturnya.

Untuk itu, ia berharapa agar masyarakat menunaikan kewajibannya membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebelum tanggal batasa akhir yang telah ditentukan.

“Supaya wajib pajak membayar pajak sesuai dengan target, karena pada tangga 1 oktober sudah ndak dapat bonus,” tutupnya.

*RSM

The post Ajak Warganya Bayar PBB, Lurah Sambung Jawa: Pajak Untuk Pembangunan appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda