EDfow.com – Karang Taruna Kecamatan Panakkukang menerima kunjungan dari Karang Taruna Kabupaten Buton Utara di aula Kantor Camat Panakkukang, Selasa (15/8/2017).

Ketua rombongan Karang Taruna Kabupaten Buton Utara Tamsil Amin dengan kunjungannya kali ini berharap akan banyak belajar mengenai bagaimana membangun kekompakan struktural yang didukung oleh seluruh lapisan pemerintahan. Kemudian dapat dilihat dengan dukungan terhadap aktivitas kreatif warga.

“Bagaimana bisa bersinergi dan membangun komunikasi yang baik, jaringan yang baik, dan melakukan pengamatan atas apa yang dilakukan karang taruna Kota Makassar,” tuturnya di Aula Kantor Camat Panakkukang, Jalan Batua Raya, Selasa (15/8/2017).

Lanjutnya, karena Karang Taruna Kabupaten Buton Utara merupakan karang taruna yang baru. Sehingga menurutnya, perlu banyak belajar kepada Karang Taruna Kota Makassar.

Ditemui ditempat yang sama, Sekretaris Camat (Sekcam) Panakkukang menyampaikan bahwa karang taruna memiliki peran yang sangat penting karena merupakan suatu organisasi penggerak suatu daerah.

“Karang Taruna juga salah satu organisasi penggerak. Bahkan boleh dikatakan dia terdepan. Kalau ada daerah yang belum tersentuh, karang taruna sebagai barisan terdepan,” ungkap Andi Pangeran Nur Akbar, saat menyampaikan sambutannya.

Ia juga menggambarkan kondisi Kecamatan Panakkukang yang terbagi dengan 2 aktivitas yaitu aktivitas bisnis dan pemukiman warga. Sehingga, karang taruna hadir sebagai kontrol sosial ditengah masyarakat dengan kunci peduli.

Dijelaskan pula, untuk aktivitas karang taruna di Kecamatan Panakkukang minimal membina 1 Lorong untuk mendukung program Lorong Garden (Longgar) Pemerintah Kota Makassar. Selain itu juga melakukan pendampingan untuk karang taruna kelompok usaha kreatif.

Tampak hadir juga dalam acara tersebut Ketua Karang Taruna Kecamatan Panakkukang Syahruddin dan Pengurus Harian Karang Taruna Kota Makassar Hasanuddin Umar.

 

 

*AIN

Bagikan:

Komentar Anda