EDfow.com – Program Longgar Wali Kota Makassar mendapat simpati dari Ketua Karang Taruna Kabupaten Buton Tengah Sulawesi Tenggara, Selasa (15/8/17).

Setelah melihat program Longgar yang di canangkan oleh Wali Kota Makassar melalui media sosial, Ketua Karang Taruna buton Tengah, Tamzil Amir bersama rombongan tiba di salah satu Lorong Garden yang terletak di ORW 05 Kelurahan Panaikang, Kecamatan Panakukang.

“Kunjungan kami ini dalam rangka studi banding untuk rencana kerja kedepan Karang Tarun Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, melihat perkembangan Kota Makassar dengan berbagai macam program yang berbasis Lorong melalui media sosial, kami memutuskan untuk memilih Kota Makassar sebagai lokasi studi banding kami, ” Kata Ketua Karang Taruna Buton Tengah, Tamsil Amin.

Tamsil Amin dan rombongan takjub melihat secara langsung program Longgar tersebut. Takkalah hebatnya menurut Tamsil Amin, Program Longgar ini juga ternyata adalah hasil kerja dari warga Lorong dengan sistim kerja swadaya, Ucap Tamsil Amin.

Kami semakin tertarik ketika mendengar langsung pemaparan Lurah Panaikang, H. Syamsul Badollahi dan Ketua RT 05 , Agus Salim, kalau program Longgar ini juga terkoneksi dengan pemberdayaan disektor ekonomi, dimana menurut Lurah dan RT, didalam Longgar tersebut ada program yang disebut Bank Sampah, Badan Usaha Lorong (BULo), Tutur Tamsil Amin.

Melihat perkembangan Kota Makassar, dengan berbagai macam program, yang menurut Tamsil Amin adalah sesuatu inovasi yang cemerlang,  Tamsil Amin memuji Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

“Pak Danny Pomanto memang layak kita acungkan jempol, Makassar Dua Kali Tambah Baik adalah program yang nyata “, Sanjung Tamsil Amin.

Insya Allah, apa yang kami saksikan di Kota Makassar khususnya program Longgar tersebut, kita akan integrasikan di Kabupaten Buton Selatan, Tutup Tamsil.

 

 

*IBT-Rilis

Bagikan:

Komentar Anda