EDfow.com – Camat Ujung Tanah, Andi Unru mengaku heran atas aksi demonstrasi yang diselengarakan oleh beberapa orang warganya di halaman kantor DPRD Kota Makassar, Selasa (15/08/2017). Dia menilai, aksi yang diketahui dikoordinatori oleh Kamaruddin, salah satu satu warganya, tidak punya alasan yang kuat.

 

Menurut dia, memang perna ada masalah terkait kisruh perebutan jabatan pelaksana tugas Ketua RW 05 Kelurahan Pattinngalloang, antara pihak Kamaruddin dan Hasani. Namun kata dia, pada tangga 8 Agustus yang lalu, pihaknya telah mempertemukan kedua belah pihak dan telah mencapai kesepakatan, yang tertuang dalam surat yang ditandatangani oleh kedua pihak.

“Itulah juga saya heran kenapa masih dipersoalkan, padahal mereka telah bersepakat untuk membagi masa jabatan selama lima tahun, masing-masing dua setengah tahun, Hasani jadi Ketua RW duluan, setelah dua setengah tahun, barulah Kamaruddin yang menjabat,” Kata Andi Unru kepada EDfow.com, Selasa (15/08/2017) malam.

 

Ia mengatakan, pertemuan mediasi kedua pihak beberapa hari yang lalu dihadiri langsung oleh dirinya, Lurah Pattingalloang, Irvan Syam, Kabag BPM Kota Makassar, Iskandar Lewa dan semua ketua RT jajaran RW 05.

 

“Sudah jelas mereka telah bersepakat dan bertandatangan diatas materai, itulah kenapa saya heran,” ujarnya.

Andi Unru menceritakan, awal kisruh ini saat pejabat Ketua RW O5 yang terpilih pada pemilihan beberapa bulan yang lalu meninggal dunia, sehingga dilakukan pemilihan. Namun hingga dua kali dilangsungkan, suara dukungan yang diperoleh Hasani dan Kamaruddin selalu seimbang.

“Saya angkat Kamaruddin jadi PLT Ketua RW, kubu Hasani tidak sepakat. Nah barulah pada pertemuan malam itu sama-sama disepakati oleh kedua belah pihak,” ungkapnya.

 

Kendati demikian, ia akan tetap mendengar aspirasi warganya yang telah melapor ke DPRD kota Makassar. “Nantilah kita bahas di Komisi A,”tutupnya.

Diketahui puluhan Warga Pattingalloang Kecamatan Ujung Tanah berdemonstrasi di Kantor DPRD Selasa (15/8/2017) pagi. Aksi ini dilatar belakangi kisruh pemilihan Ketua RW 05 di wilayah Kelurahan Pattingalloang, Kecamatan Ujung Tanah.

 

Muh. Yusuf selaku Koordinator Aksi menuntut anggota DPRD untuk mengontrol penegakan Perwali dan menguji apakah telah terjadi penyimpangan atas Perwali ini atau telah terjadi kesewenang-wenangan oleh aparat yang tidak profesional dan Meminta DPRD untuk mengintervensi kisruh pemilihan Ketua RW 05 Kelurahan Pattingalloang dan mengawalnya sampai tuntas. Dan yang terakhir menuntut agar mengevaluasi Camat Ujung Tanah yang dianggap kaku dalam pelaksanaan Perwali. “Kami ingin penegakan keadilan. Mereka pikir kami ini orang bodoh yang tidak tahu mengetahui aturan,” tegas Yusuf.

 

 

*RSM-HFJ

Bagikan:

Komentar Anda