EDfow.com – Menjadi seorang pemimpin harus siap meluangkan waktunya lebih banyak untuk mengurus warga yang dipimpinnya. Begitupun yang dilakukan dengan Lurah Tompo Balang, Haruddin.

Walau sudah malam hari, di mana biasanya waktu tersebut dimanfaatkan oleh banyak orang untuk beristirahat selepas bekerja pada pagi hingga siang hari. Namun kejadian berlainan terjadi di lorong 01, RW 03, Jalan Labu, Senin (14/8/2017).

Lurah berkacamata itu masih terlihat menjalankan kewajibannya, memimpin puluhan warganya kerja bakti, membenahi lorong yang terletak di sekitar areal Pasar Terong. Mereka berkerja mengecet badan jalan lorong dengan cat beragam warna, memasang bendera dan umbul-umbul serta memasang pagar dan tempat sampah yang terbuat dari bambu.

“Iya, ini sebenarnya sudah lama kita rencanakan untuk benahi ini lorong, mau kami jadikan Longgar, tapi menjelang 17 Agustus ini baru bisa kita laksanakan,”ujar Haeruddin, selepas mengecet beberapa Paving Block yang digunakan sebagai bahan dasar jalan lorong itu.

Haeruddin mengatakan, mayoritas warga yang tinggal di daerah itu berkerja sebagai pedagang di pasar Terong, sehingga warganya baru bisa beraktfitas memperindah lorong itu pada malam hari.

“Maklum, mereka kalau pagi berjualan di pasar, jadi malam hari baru ada waktu kosongnya warga untuk kerja bakti. Tapi ndak apa-apa, yang jelas mereka berinisiatif, saya senang dampingi mereka,” tuturnya.

Selain membenahi lorong, puluhan warga tersebut antusias untuk memperbaiki dan memperindah Pos Kamling yang terletak di depan lorong itu. Pos jaga itu ikut dicat dan dipasangi umbul merah putih sebagai simbol bendera Indonesia.

“Kebetulan di sini juga areal kebun BULo, di ujung lorong, mau dibenahi oleh ibu-ibu PKK untuk diikutkan lomba tingkat kecamatan nantinya,” tutupnya.

RSM*

The post Lurah Tompo Balang Pimpin Warga Benahi Lorong Malam Hari appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda