EDfow.com – Pemerintah Kota Makassar patut berbangga karena telah menjadi Barometer sistem tata kelola pemerintahan di tingkat Nasional dan Internasional. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Makassar, Ismail Hajiali Mewakili Walikota Makassar, saat Temu Wartawan,Komunitas IT Dan OPD Se-Kota Makassar, di Hotel Dinasti, Selasa (15/08/2017).

Dalam pertemuan tersebut Ismail Hajiali menjelaskan, saat ini Dinas Kominfo sedang berusaha mengembangkan Softwere Teknopark ini dengan berencana mengembangkan lahan dari Bangunan Dinas Kominfo yang merupakan bekas Kantor Dinas Penerangan.

Makassar Techno Park adalah ekosistem pembangunan teknologi yang mampu menyediakan ruang dan fasilitas berbagai aktivitas komunitas yang kreatif dan menawarkan cara unik berpikir kreatif, inovatif serta mendesain, mengkolaborasi, membangun, menginkubasi, standarisasi dan dapat melakukan riset dan market produksi.

“kami sedang mencoba merancang Site Plan agar bisa membangun ruang-ruang baru untuk kantor Smart City dengan memanfaatkan lahan Kami yang ada di sekitar kantor, dimana lahan ini terbilang masih cukup luas. Kami pun berharap akan masuk juga nantinya dalam anggaran perubahan,” harap Kadis Kominfo Kota Makassar.

Saat ini diketahun Kota Makassar telah jauh berkembang sebagai Kota Cerdas karena segala Aktifitas tata kelola Pemerintahan dan Layanan Publik berbasis teknologi Informasi telah tersedia baik dari Pemerintah Kota maupun dari sektor Swasta.

“Kepemimpinan Bapak Wali Kota Moh.Ramdhan Pomanto mengenalkan Kota Makassar dengan Tagline Somber & Smart City sebagai langkah nyata Smart Government dengan mencerdaskan masyarakat melalui Social Smart Comminity atau yang Cerdas secara Sosial dengan Infrastruktur yang terbaru yang di sebut Smart Infrastructure dan Soft Structure” tambah Ismail Hajiali.

Lebih jauh Ismail Hajiali menjelaskan, kota Makassar yang kini menjadi Barometer system tata kelola pemerintahan pun tak lepas dari kemampuan pemerintah kota mengembangkan aplikasi layanan software dan layanan hardware dan konsep kota kita Makassar kota Sombere dan SmartCity.

Diketahui Kolaborasi Techno park berasal dari Komunitas Lokal yang telah berakar dan juga telah memiliki Akses istimewa ke jaringan Internasional, pasar serta Kemitraan.

Turut hadir pada pertemuan ini, DR.Sakkapati SH MH, Komunitas IT, Pimpinan OPD, dan DR.Indra Bayu dari Unhas.

*LUK-IBT

The post Manfaatkan Lahan Bekas Kantor Penerangan, Dinas Kominfo Kembangkan Teknopark appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda