EDfow.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kota Makassar tidak main-main dalam menegakkan peraturan daerah untuk menindak wajib pajak yang menunggak pembayaran pajaknya.

Seperti yang  nampak terlihat  disalah satu Hotel di jalan Andalas, oleh pihak Bapenda Kota Makassar dipasangi papan pengumuman menunggak pajak didepan Hotel AGR, Kamis (16/8/2017).

Menurut Harryman kepala sub bidang perhotelan Bapenda, membenarkan hal tersebut, bahwa pihaknya harus memasang papan pengumuman dikarenakan pihak Wajib pajak  telah lama menunggak pembayaran pajak hotelnya.

“Benar hotel tersebut  kita pasangi papan pengumuman penunggak pajak, dikarenakan sampai batas waktu yang telah ditentukan tidak ada realisasi pembayaran,” ucapnya.

Harryman menambahkan papan pengumuman tersebut dipasang berdasarkan peraturan daerah No 3 tahun 2010 tentang Pajak Daerah  dan Peraturan Wali Kota Makassar Nomor 35 Tahun 2016 tentang tata cara pemasangan tanda pemberian sanksi administratif (Punishman) pada Objek pajak daerah.

Namun Harryman menghimbau kepada manajemen hotel, pihaknya  akan membuka kembali papan pengumuman tersebut, jika pihak manajemen hotel memenuhi kewajibannya sebagai wajib pajak.

“Mudah mudahan dengan adanya papan pengumuman tersebut, pihak wajib pajak  bisa memahami dan merealisasikan untuk melakukan pembayaran pajaknya,” terang Harryman.

 

 

*ENK

Bagikan:

Komentar Anda