EDfow.com – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Walikota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto telah melantik 71 anggota dari Pasukuan Pengibar Bendera Pusaka di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Rabu (16/8/2017).

Kurang lebih ada 1000 calon anggota Paskibraka yang mengikuti seleksi, sedangkan yang layak mengibarkan Bendera Pusaka pada upacara 17 Agustus besok, hanya ada 71 orang dari berbagai sekolah se-Kota Makassar.

Mereka yang dikukuhkan, telah mengikuti pelatihan mulai awal Februari lalu serta dikarantina dan dibekali pengetahuan baris berbaris selama enam bulan.

“Kepada anak-anakku yang baru dikukuhkan, saya ucapkan selamat dan besok harus fokus, khusyuk, dan konsentrasi. Saya berharap tahun ini adalah tahun yang terbaik dan tahun yang paling sukses”, ungkap Wali Kota Makassar saat menyampaikan sambutannya.

Pengibaran yang dilakukan setiap tahun pasti berbeda, salah satu yang menjadi ukuran perbedaan kesuksesannya yaitu ditentukan pada saat upacara pengibaran.

“Kehormatan kota Makassar ada pada anak-anakku sekalian dan keberhasilan anak-anak berasal dari para orang tuanya,” tambah Danny.

Kepala Dinas Pendidikan Ismunandar ikut menambahkan, dalam upaya memaknai hari kemerdekaan, salah satu cara menghormati pejuang terdahulu yang berkorban demi kemerdekaan adalah bagaimana semangat pejuang, kembali kita kobarkan dengan cara, berjuang mempersiapkan diri sebagai estafet pemerintahan.

*ADN

The post Wali Kota Melantik 71 Anggota Paskibraka Tingkat Kota Makassar Angkatan 2017 appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda