EDfow.com – Wali Kota Makassar memberikan bantuan 15 kapal penangkap hasil laut dan asuransi untuk 2 orang nelayan yang meninggal dunia. Bantuan ini diserahkan langsung setelah mengadakan upacara bersama nelayan Pulau Sangkarrang, Wakil Wali Kota Makassar, Anggota DPRD Kota Makassar, Forkopimda se-Kota Makassar dan SKPD se-Kota Makassar.

“Semoga perahu ini dapat meningkatkan semangat para nelayan untuk terus memberikan suplay ikan kepada kita semua,” tutur Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, di Anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur, Kamis (17/8/2017).

Ditemui ditempat yang sama, Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian mengungkapkan bahwa sumbangan 15 perahu penangkap ini diberikan kepada 5 Kelompok Usaha Bersama (KUB) nelayan yang setiap KUBnya mendapatkan bantuan 3 perahu penangkap ikan. Perahu ini dilengkapi dengan jaring, mesin dan GPS.

“15 unit perahu tangkap lengkap dengan jaring, mesin, dan GPS. setiap kelompok mengelolah 3 perahu. Kalau secara pribadi mereka tidak bisa mengelolah secara modal maka dari itu mereka secara kelompok,” ungkapnya.

“Kita juga memperlihatkan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dengan memberikan santunan asuransi kepada korban meninggal 200 juta, sedangkan yang meninggal di darat tapi berprofesi sebagai nelayan diberikan santunan 160 juta,” lanjutnya.

Kelima KUB yang mendapatkan bantuan yaitu KUB Beringin Andalan, KUB Ridwan Jaya, KUB Rahmat, KUB Bulan Bintang dan KUB Minasa Tekne.

Kemudian untuk 2 orang penerima asuransi yaitu ahli waris almarhum Saso Dg. Sideng yang diterima oleh Ibu St. Dg. Sanga berasal dari Kelurahan Unita, diberikan sejumlah 160 juta rupiah dan ahli waris almarhum Sainuddin yang diterima oleh Ibu Wahidah dari Kelurahan Barrang Lompo sejumlah 200 Juta Rupiah.

*AIN

The post Danny Berikan 15 Perahu Serta Asuransi 200 Juta kepada Nelayan appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda