EDfow.com – Setelah melaksanakan upacara secara resmi bersama sejajaran Pemerintah Kota Makassar, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melanjutkan upacara bendera bersama dengan nelayan Kepulauan Sangkarrang.

“Upacara ini merupakan ciri khas, selain upacara formal tadi di karebosi,” ungkap Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto Wali Kota Makassar, di Anjungan Pantai Losari, Kamis (17/8/2017).

Orang nomor 1 di Kota Makassar ini juga menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada nelayan bahwa mereka telah berjuang menangkap dan membawa ikan sampai ke kota.

Ditemui ditempat yang sama, Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Abd. Rahman Bando menuturkan bahwa nelayan tidak bisa dipisahkan dari sejarah kemerdekaan Indonesia, dimana 70 persen wilayah Indonesia merupakan lautan.

“Perekonomian di kota boleh berjalan dengan baik. Tapi kalau tidak didukung suplay ikan dari laut itu kita tidak bisa bergizi, sehat.

Lanjutnya, ini juga bisa dikatakan kita ikut berbagi euforia kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam upacara tersebut juga diperlihatkan aksi Flying Board yang mengibarkan bendera ditengah laut, bersama dengan puluhan kapal penangkap ikan yang disusun begitu apik yang menarik perhatian warga sekitar. Hingga anjungan pantai losari didapati warga yang tidak hanya ingin mengikuti upacara.

Turut juga hadir Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, Anggota DPRD Kota Makassar, Forkopimda se-Kota Makassar, dan SKPD se-Kota Makassar.

*AIN

The post Danny Pomanto Peringati Usia Indonesi ke-72 Bersama Nelayan appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda