EDfow.com – Sebagai seorang sosok yang begitu dikenal di Makassar, Danny Pomanto sapaan akrab Wali Kota berprestasi ini, menjadi seorang yang ditunggu-tunggu di wilayah Kepulauan Sangkarrang. Bagaimana tidak, perjuangannya dalam membentuk sebuah Kecamatan Kepuluan berbuah manis dengan adanya Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, hal ini dilakukan agar terjadi kesetaraan dalam proses pembangunan yang ada di wilayah Makassar.

Sejak terpilihnya Firnandar Sabara sebagai Camat Kepulauan Sangkarrang sampai saat ini, sudah terlihat banyak bukti nyata. Bahwa kesetaraan pembangunan itu betul dirasakan oleh warga yang bermukim di kepulauan.

Hadirnya orang nomor satu Makassar ini di Kepulauan Sangkarrang, menjadi hal yang istimewah, bukan hanya ia sebagai Wali Kota, tetapi juga menjadi orang kebanggaan warga pulau. Dengan datangnya Wali Kota Makassar, warga pulau memberikan kado istimewah untuknya, yaitu dengan memberikan Gelar Adat dengan sebutan Daeng Mattojeng yang artinya orang yang konsisten dengan kesungguhan dalam memperjuangkan Kepulauan Sangkarrang.

“Pemberian gelar ini bukan semata-mata sebagai gelar yang biasa-biasa saja. Namun, ini bentuk rasa syukur dan terima kasih kami kepada¬† Bapak Wali Kota Makassar, dalam membangun Kecamatan Kepulauan Sangkarrang. Dulu Kami warga pulau sering dibelakangkan dalam proses pembangunan, tapi sejak saat ini Kami sudah merasakan perubahan yang begitu nyata di pulau kami, apalagi camat Kami yang juga orangnya begitu baik selalu menyapa warga dan membantu warga yang kesusahan. Kami berharap Sangkarrang akan terus maju dibawah kepemimpinan Bapak Wali Kota Makassar.” Jelas Darwin yang merupakan Pemuka Adat Pulau Barrang Lompo.

Perlu diingat sebelumnya pulau yang ada di Kepulauan Sangkarrang dulunya masuk dalam Kecamatan Ujung Tanah. Namun, potensi yang begitu besar ada di Pulau, Danny Pomanto memisahkan dan membentuk Kepulauan Sangkarrang dalam satu wilayah Kecamatan tersendiri, sehingga terbentuklah satu-satunya Kecamatan Kepulauan di Makasssar, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang.

 

*Win

Bagikan:

Komentar Anda