EDfow.com – Asisten Direktur BI Sulsel, Ilhanuddin Wahab menyampaikan bahwa bagi warga yang membutuhkan data pres rilis sebelumnya terkait kasus UN Swissindo, bisa membuka website BI.

“Bisa dilihat di www.BI.go.id,” bebernya di ruang Phinisi Lantai 1, kantor OJK Regional 6 Sulawesi, Jalan Sultan Hasanuddin, Jumat (18/8/2017).

Sesuai rilis data dari Satgas Waspada Investasi, kegiatan yang dilakukan UN Swissindo telah tersebar di seluruh Indonesia, yaitu Jambi, Cirebon, Tasikmalaya, Purwokerto, Bengkulu, Kalimantan Selatan, Sumatera Utara, Lampung, Kepulauan Riau, Pekanbaru, Kalimantan Timur, Bali, Tegal, Cianjur, Bandung dan Sulawesi Selatan.

Dari beberapa kota tersebut, ada 3 kota yang paling banyak terkena dampak kegiatan dari UN Swissindo, di antaranya Jambi 1,3 miliar 11 orang nasabah, Cirebon 4,02 miliar dengan 76 nasabah, dan Purwokerto 2,8 miliar dengan 25 nasabah.

Selanjutnya, Satgas Waspada Investasi tersebut mengimbau kepada masyarakat agar sebelum melakukan investasi harus melihat apakah perusahaan yang menawarkan investasi tersebut memiliki izin usaha dari otoritas yang berwenang sesuai dengan kegiatan usaha yang dijalankan.

Kemudian, mengecek kepemilikan izin dalam menawarkan investasi atau tercatat sebagai mitra pemasar. Dan mengecek domisili usaha sesuai dengan izin yang dimiliki.

Ketika telah melakukan hal-hal tersebut, Satgas Waspada Investasi juga mengimbau untuk memberikan informasi lanjutan melalui Tongam L. Tobing, Direktur Kebijakan dan Dukungan Penyidikan/Satgas Investigasi, Telp. 021-296000000, E-mail; [email protected]/ Website: www.ojk.go.id.

 

AIN*

Bagikan:

Komentar Anda