EDfow.com – Hujan turun begitu deras mengiringi kedatangan Walikota Makassar yang bertolak dari Pulau Barrang Lompo ke Pulau Kodingareng. Rombongan kapal datang satu persatu, melihat lambaian tangan dan acungan dua jari kearah kapal-kapal yang menuju ke Pulau Kodingareng, hujan begitu deras juga mengiringinya.

Foto Walikota Makassar menyapa Iringan Kapal Nelayan. Dok Humas Pemkot

Setelah mendapatkan gelar adat Daeng Mattojeng di Pulau Barrang Lompo, Danny Pomanto menuju Pulau Kodingareng untuk menyapa dan hadir dalam pesta rakyat Kepulauan Sangkarrang. Bukan hanya di Pulau Barrang Lompo yang spesial, akan tetapi di Pulau Kodingareng juga begitu spesial. Karena iring-iringan ratusan kapal nelayan begitu indah di sekitar kapal yang ditumpangi oleh Walikota Makassar.

Baca Juga:

http://makassar.EDfow.com/2017/08/18/danny-pomanto-daeng-mattojeng-kesungguhan-memperjuangkan-kecamatan-kepualaun-sangkarrang/

Walikota begitu bangga dengan warga pulau dan merasa senang berada di tengah-tengah warga pulau, seperti penjelasannya saat ramah tamah di Masjid Besar Pulau Kodingareng, Masjid Ar-Ridha. Apalagi saat kedatangannya disambut dengan nelayan di tengah laut. “Saya begitu bangga dan senang berada di tengah-tengah masyarakat, momen ini Saya akan jadikan pembelajaran dalam membangun pulau. Makanya Saya membawa banyak jajaran SKPD untuk membantu dalam membangun pulau,” ungkap Danny Pomanto.

Foto Walikota Makassar Selfie Dengan Iringan Kapal Nelayan. Dok Humas Pemkot

Ada yang menjadi prioritas utama Walikota Makassar dalam berkunjung ke Pulau Kodingareng, yaitu jaringan telepon seluler yang sangat sulit didapatkan Warga Pulau ini. “Yang menjadi prioritas sekarang adalah Tower atau jaringan telepon seluler, di sini juga ada Kepala Dinas Infokom dan Saya harap mencatatnya agar kedepan warga pulau juga merasakan jaringan telepon atau internet di Pulau Kodingareng yang Kita banggakan ini,” tambahnya dalam ramah tamah.

Walikota berharap keindahan pulau tetap terjaga dan menjadi daya tarik untuk Kota Makassar, juga memiliki pasir putih yang begitu indah. Kedepan penataan pulau-pulau akan terus diperbaiki dengan memilih potensi utama dari masing-masing pulau. Miasalnya, Pulau Barrang Lompo sebagai Pulau Industri, Pulau Barrang Caddi sebagai Pulau Pendidikan dan Pulau Kodingareng sebagai Pulau Pariwisata.

Foto Walikota Makassar Dengan Iringan Kapal Nelayan. Dok Humas Pemkot

“Kita akan membangun bersama dan Saya berharap kedepan Kita buat satu pulau untuk satu jenis potensi. yang misalnya Pulau Barrang Lompo sebagai Pulau Industri, Pulau Barrang Caddi sebagai Pulau Pendidikan dan Pulau Kodingareng sebagai Pulau Pariwisata,” Jelas Danny Pomanto.

win

Bagikan:

Komentar Anda