EDfow.com – Mutmainnah Sain bertugas menjadi pembawa baki bendera Merah Putih saat upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-72 kemarin, di Lapangan Karebosi. Dihubungi lewat sosial medianya, Jumat (18/8/2017).

Dara asal Makassar yang akrab disapa Inna itu, mengungkapkan dirinya merasa legah telah berhasil menjalankan tugas dengan baik meski baru mengetahui dirinya ditunjuk menjadi pembawa baki pada detik-detik jelang pengukuhan di Baruga Anging Mammiri, Rujab Wali Kota Makassar, Rabu (16/8/2017) kemarin.

Gadis kelahiran 23 Oktober 2000 ini mengaku cukup terkejut saat didaulat sebagai pembawa baki pada pengibaran bendera. Karena selama masa pelatihan, ada empat siswi yang diseleksi untuk posisi tersebut.

Siswi SMAN 5 Makassar itu mengakui sempat merasa grogi sesaat sebelum upacara dimulai. Namun, karena telah dilatih dengan keras selama beberapa bulan terakhir, Inna bertekad tidak boleh gagal dalam menjalankan tugas.

Mutmainnah Sain Saat Mengambil Bendera dari Wali Kota Makassar yang Bertugas Sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-72.

“Sangat grogi kak. Apalagi saat menghadap ke Inspektur Upacara. Tapi semua harus ditahan kak, karena ini merupakan tugas negara,” tutur Inna

Saat menaiki dan menuruni anak tangga untuk mengambil bendera dari Wali Kota Makassar yang bertugas sebagai Inspektur Upacara, Inna melakukannya dengan sangat tenang. Hingga akhirnya, bendera merah putih berhasil dikibarkan di Lapangan Karebosi, Jl. Ahmad Yani.

Dia pun mengaku sangat senang bisa menunaikan tugasnya dengan baik. Banyak orang lain yang menginginkan tugas sebagai pembawa baki, posisi yang sangat diidamkan para anggota Paskibraka, namun akhirnya Mutmainnah Sain lah yang terpilih.

“Waktu diumumkan saya sangat kaget, tapi bangga. Ini adalah pengalaman terbaik saya. Selain bisa membanggakan orangtua dan sekolah, saya sebagai generasi penerus bisa ikut berkontribusi dengan masyarakat,” tutup siswi SMAN 5 Makassar itu.

 

ADN*

Bagikan:

Komentar Anda