EDfow.com – Tak seperti biasanya shalat subuh berjamaah di dalam masjid, kini sujud Wali Kota dan jajaran SKPD kota Makassar di atas pasir putih.

Saat itu langit masih gelap menjelang fajar, rombongan shalat subuh berjamaah berjalan bersamaan menuju gusung, sebutan warga pulau kodingareng, kecamatan Sangkarrang, Sabtu (19/8/2017).

Disana sudah terlihat barisan lampu penerangan dari minyak dan sajadah yang sudah tersusun rapi. Memang beda dari biasanya, hal ini dilakukan oleh Wali Kota agar deburan ombak dapat membawa hikmat kepada jamaah yang hadir.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto Memberikan Sambutan di Kegiatan Shalat Subuh Berjamaah di Pulau Kodingareng, Kecamatan Sangkarrang.

“Kita lakukan (salat subuh berjamaah) di salah satu bibir pantai sisi barat pulau. Penerangan lampu dan hembusan angin sepoi- sepoi membawa suasana kesejukan tersendiri menambah hikmadnya laku spritual subuh itu,” kata Danny.

Danny berharap keberkahan- keberkahan semakin menyelubungi Kota Makassar terutama dengan semakin banyaknya gerakan keagamaan dilakukan di setiap penjuru kota. Sehingga senantiasa terlindung dari berbagai bala dan bahaya.

Setelah shalat subuh, kemudian sambutan dan ceramah membawa sinar matahari menjadi terang. Selepas ceramah, jamaah masih memandang kelaut dan barisan pasir putih yang indah. Seraya bersyukur keindahan sang pencipta.

“Sebenarnya program ini adalah upaya mengajak warga Makassar lebih termotivasi dan tekun lagi melaksanakan ibadah salat berjamaah, khususnya bagi kaum muslim, serta tidak terbatas oleh ruang dan waktu,” Tambah Danny.

Meski malam harinya sudah di guyur hujan yang begitu deras, sempat membuat warga kecewa jika gagal pelaksanaan shalat subuh di hamparan pasir putih pulau kodingareng. “Kami sempat merasa kecewa karena hujan yang deras tadi malam, tapi kami bersyukur karena hujan telah berhenti dan pelaksanaan shalat subuh berjamaah di pasir putih berjalan hikmat,” kata Lurah Kodingareng Ruslan Jufri.

*WIN

The post Beda dan Hikmat, Wali Kota Makassar Shalat Subuh di Atas Pasir Putih appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda