EDfow.com  –  Gerakan Shalat Subuh Berjamaah Makassar (GSSBM) tak hanya di masjid-masjid dan bibir anjungan Pantai Losari sebagai ikon water front city Makassar.

Melainkan shalat subuh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kali ini bersama jajarannya bukan di masjid atau di pantai Losari. Tetapi dilakukan diatas tanah datar pasir putih, beralaskan terpal berwarna oranye tepatnya di ujung selatan Pulau Kodingareng, Kecamatan Sangkarrang Sabtu (19/8/2017).

Shalat Subuh Berjamaah Juga Berlangsung di Pulau Kodingareng Kecamatan Sangkarrang, Sabtu (19/8/2017).

Uniknya karena pelaksanaan ibadah shalat subuh bersama warga pulau itu disertai dengan semilir angin laut. Dan jaraknya dekat dengan tower mercu suar navigasi laut yang dibangun VOC untuk kepentingan perniagaan antar pulau yang menjadi saksi kunci betapa Indonesia, khususnya Makassar sebagai keyword peradaban dunia maritim.

Dalam taudziah subuh tersebut, Wali Kota Makassar menyatakan bahwa esensi ibadah lima waktu selain proses mendekatkan diri dengan Allah SWT. Tidak kalah penting adalah, umat muslim meminta berkah menyambut pagi agar dijauhkan dari segala bala bencana.

“Banyak berkah-berkah yang kita dapatkan melalui shalat subuh. Selain mendekatkan diri dengan Tuhan, kita juga harus ingat bahwa alam beserta isinya wajib kita jaga dan lestarikan untuk generasi kita di masa depan,” kata Moh Ramdhan Pomanto.

*ENK

The post Danny Pomanto Shalat Subuh Berjamaah di Atas Pasir Putih Kodingareng appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda