EDfow.com – Ada hal yang menarik di perayaan HUT-RI ke-72 di Kecamatan Mamajang, Tak hanya lomba pada umumnya yang digelar, di Kecamatan ini juga di gelar Festival Kue Tradisional yang berlangsung dari tanggal 5 hingga 19 Agustus 2017.

 

Festival Kue Tradisional yang menjadi puncak perayaan ulang tahun kemerdekaan RI ke-72 ini dimeriahkan oleh stand para ibu-ibu se-Kecamatan Mamajang, yang Nampak menjajakkan Kue-kue tradisional khas Makassar.

“Semua kue tadisional  dipadukan dengan bahan lain, seperti singkong dan keju. Kalau dadarku berbentuk bunga mawar, ku kasi rasa strawberry,”ujar ibu Rosdia perwakilan dari Kelurahan Labuang Baji.

Dari pantauan Crew Liputan Utama, Nampak ratusan kue tradisional di jajakkan di festival ini. Kue tradisional yang disajikan diantaranya  doko-doko utti’,  taripang, apang, lemmet, umba-umba, barongko, onde-onde.

Wali Kota Makassar yang hadir pada Festival Kue Tradisional ini pun mencicipi jajanan pasar yang ditawarkan para ibu-ibu di standnya, sebelum akhirnya disambut prosesi tradisi Anngaru, kemudian memulai acara Malam Resepsi Kecamatan Mamajang.

 

 

*FJR

Bagikan:

Komentar Anda