EDfow.com – Berbagai upaya yang dilakukan ketua RW 5 Ahmad Idris yang akrab disapa Aco beserta warganya, kerja keras untuk bisa memenangkan lomba Lorong PKK 2017 dalam jangka waktu 3 hari yang terbilang sangat singkat. Hasil kerja kerasnya bersama warga berbuah manis, kini Lorongnya Nampak  menjadi indah dan asri.

“Hanya dengan waktu tiga hari kita langsung dihadapkan dengan perlombaan Lorong ini. Beberapa hari yang lalu baru ketahuan kalau RW 5 juga ikut perlombaan, langsung kita adakan kerja bakti membersihkan rumah-rumah warga, penataan bunga dan pengecatan,” jelas Ahmad kepada crew Liputan Utama saat ditemui di kediamannya, Minggu (20/8/2017).

Ahmad mengungkapkan bahwa waktu singkat ini cukup memberikan tantangan tersendiri, apa lagi RW 5 baru pertama kali mengikuti lomba Lorong ini. Meskipun ini pengalaman pertama, justru membuat warga sangat bersemangat ikut kegiatan ini.

“Selama ini RW 5 tidak pernah tersentuh oleh Lurah karena dianggap Jalur ‘Gaza’, tapi setelah pergantian Lurah Alhamdulillah RW 5 sudah bisa ikut perlombaan Lorong PKK dan juga sudah punya BULo serta apotek hidup sendiri,” tambahnya.

Selain memoles Lorong dengan cat berwarna-warni, warga RW 5 juga melukis dan menulis ‘Sombere & Smart City’ pada tembok Lorong,  serta menata bunga dan tanaman disepanjang Lorong.

Tak hanya itu, tanaman cabai pun diatur serapih mungkin dan kebun apotek hidup ditata dengan indah. Kegiatan ini adalah salah satu penerapan efektif kepada warga, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya lingkungan bersih.

Sementara itu,  Lurah Bonto Makkio, Firmansyah Andi Idjo sangat mengapresiasi kekompakan serta keindahan Lorong-Lorong yang ada di Bonto Makkio, khususnya pada Lorong RW 5.

“Saya sangat berterima kasih kepada Ketua RW, Ketua RT dan khususnya warga masyarakat RW 5 yang dengan waktu singkat (3hari) mampu berperan aktif membantu membenahi Lorong dan lingkungan tersebut serta bantuan PKK yang sangat berperan penting dalam kegiatan ini,”ungkap Andi Idjo saat dihubungi lewat Via WhatsApp.

Lurah Bonto Makkio menambahkan, semoga bukan hanya di RW 5 saja tapi seluruh warga dapat antusias merawat dan mempertahankan kebersihan dan keindahan lingkungannya.

“Terakhir, kami dari Pemerintah Kelurahan juga berharap RW 5 bisa menjadi RW Zero sampah seperti halnya RW 6 yang ada di Bonto Makkio,” kuncinya.

*FJR

The post Lomba Lorong PKK, Kelurahan Bonto Makkio Kerja Keras Benahi Lorong RW 5 appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda