EDfow.com – Sebagai cabang yang menaungi beberapa kabupaten seperti Kota Makasssar, Kabupaten Maros, Pangkep, Gowa dan Takalar, BPJS Kesehatan Cabang Makassar menerima premi hingga Rp40 miliar setiap bulannya. Dari ke-5 kabupaten itu, premi paling besar merupakan premi dari TNI, POLRI, PNS dan Jamkesda.

“Premi sebulan rata-rata Rp40 miliar, paling besar tentu saja dari premi TNI, POLRI, PNS dan Jamkesda,” ungkap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makassar, Unting Patri Wicaksono Pribadi di Kantor BPJS Cabang Makassar, Jalan A.P Pettarani, Selasa (22/8/2017).

Dari kelima Kabupaten yang dinaunginya, Kota Makassar adalah penyumbang premi terbesar. Seluruh premi yang diterima di setiap kabupatennya itu akan dikumpulkan di pusat, lalu kemudian pusat akan membagikan dalam bentuk anggaran sesuai kebutuhan masing-masing kabupaten.

“Makassar ini kan tidak melayani hanya di Kota Makassar saja. Tapi juga banyak rujukan dari daerah di luar Kota Makassar seperti seluruh Indonesia Tengah dan Timur,” pungkasnya.

Dari data yang diberikan BPJS Kesehatan Cabang Makassar, Peserta BPJS Kesehatan dari Kota Makassar sebanyak 157.289 jiwa, Kabupaten Maros sebanyak 61.921 jiwa, Kabupaten Pangkep 89.751 jiwa, dan Kabupaten Takalar sebanyak 60.334 jiwa.

 

AIN*

Bagikan:

Komentar Anda