EDfow.com – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto disambut tarian tradisional Tionghoa Barongsai saat menghadiri malam ramah tamah HUT RI ke-72 di Malimongan Tua, Kecamatan Wajo, Senin (21/8/2017).

Group Barongsai ini sendiri akan berlaga di ajang internasional mewakili Makassar dan akan dilakukan pelepasannya di depan klenteng Xian Ma pada 22 Agustus.

Turut Hadir dalam Kegiatan ini, Camat Wajo Ansaruddin, Ketua Walubi Sulsel Yongris Lao, Sekretaris Badan Pengawas PD Parkir Makassar Raya Haeruddin Hafied, dan Ketua DPC Pemuda Pancasila Makassar Erwin Hatta Sulolipu.

Mewakili warga setempat, Yongris yang juga ketua LPM Wajo menyampaikan terima kasih mendalam, pembangunan dua-tiga tahun terakhir cukup luar biasa dirasakan masyarakat di Kecamatan Wajo.

“Jalan-jalan sudah diperbaiki dan sangat bagus, selokan digali kembali, tinggal beberapa saja yang tentu akan terus diperbaiki ke depan. Karena itulah kami warga Wajo berharap pak wali terus melanjutkan merealisasi apa yang kita harapkan ke depan,” ucapnya.

Menurut hemat Yongris, apa yang diharapkan masyarakat saat ini bukan hanya wali kota cerdas, disiplin, dan pekerja keras. Tetapi perlu yang inovatif seperti Danny.

“Kalau masih cara berfikir dulu, kita tidak bisa bergerak cepat. Yang kita butuhkan seperti Pak Wali (Danny Pomanto) yang mampu membawa masa depan ke masa sekarang. Salah satu bukti tiga piala adipura kita peroleh dan itu tidak gampang. Kita doakan ke depan dapat lagi yang ke empat,” pungkasnya.

Kecamatan Wajo adalah salah satu wilayah di Kota Makassar yang memiliki penduduk yang majemuk. Mulai dari etnis Tionghoa, Ende, Butung, Melayu, India, Bugis Makassar bermukim di tempat ini. Selain itu, Ia juga merupakan salah satu pusat perekonomian di Kota Makassar, terutama dengan keberadaan tiga pasar besar masing-masing pasar Butung, Pasar Sentral, dan MTC Karebosi.

Sementara itu, Danny mengingatkan kepada masyarakat Wajo agar melalui momen HUT Kemerdekaan RI ke-72 tersebut, sikap persaudaraan, kerja sama, gotong royong dan kerukunan antarwarga terus dipertahankan.

“Kerja bersama yang dicetuskan pemerintah pusat adalah sesuatu yang kita kerjakan jauh sebelumnya. Karenanya, mari kita terus menjaga itu dan yakin berbagai terobosan dan inovasi-inovasi untuk memecahkan solusi dan tantangan ke depan akan selalu bisa kita hadirkan,” pungkas Danny.

Pada kegiatan yang sama, Danny juga terlihat mempresentasekan prototype smart pete-pete dan berbagai fasilitas dan keunggulannya. Sebagai tambahan informasi, modal transportasi masa depan yang dibuat Danny dalam dua puluh hari ini telah banyak menuai pujian, baik dalam maupun luar negeri.

Enk*

The post Danny Disambut Barongsai pada Malam Ramah Tamah HUT RI di Kecamatan Wajo appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda