EDfow.com – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto memuji kebun Badan Usaha Lorong (BULo) milik Kelurahan Timungan Lompoa, Kecamatan Bontoala. Menurutnya, Kebun yang terletak di Jalan Kalumpang itu mempunyai banyak jenis tumbuhan yang belum pernah ditemui ditanam di kota.

“Bagaimana tanaman-tanaman secara apik dibuat, dan saya berterima kasih kepada Lurah Timungan Lompoa dan tentunya Pak Camat,” kata Danny sapaanya, saat memberi sambutan di malam puncak pesta rakyat, peringatan ulang tahun kemerdekaan Indonesia tingkat Kecamatan Bontoala, Selasa (22/8/2017).

Sebelum memasuki lokasi kegiatan, terlebih dahulu Danny, menyinggahi kebun BULo yang terletak tidak jauh dari lokasi penyelenggaraan pesta rakyat Kecamatan Bontoala tersebut. “Ini luar biasa sekali, kelihatan Seledrinya bagus, Saladnya bagus, kemudian ada juga Strawberi,” sambung suami Indira Jusuf Ismail.

Ia melanjutkan, kegiatan menumbuhkan beberapa jenis tumbuhan produktif tersebut, adalah buah dari cita-cita bersama dalam bentuk program BULo yang dicanangkan Pemerintah Kota Makassar di bawah kepemimpinnya.

“Sebelumnya, tidak pernah kita membayangkan, kita bisa bertani di tengah kota. Tidak pernah kita membayangkan lorong-lorong kumuh bisa berubah,” ujarnya. Hal itu lanjutnya, bisa terwujud berkat sinergitas yang baik antara pemerintah dan masyarakat. “Ini karena kita semua sudah bersatu,” tutupnya.

RSM*

The post Hadiri Pesta Rakyat Kecamatan Bontoala, Danny Puji BULo Timungan Lompoa appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda