EDfow.com – Sebagai mitra Bank Indonesia (BI), 15 responden dari 200 lebih koresponden mendapatkan penghargaan dari BI di Hotel Four Point by Sheraton, Rabu (23/8/2017).

Kepala Kantor BI Perwakilan Sulsel, Bambang Kusmiarso menyampaikan ke 15 responden ini termasuk dalam responden yang memberikan informasi yang lengkap, akurat dan kooperatif. Ke 15 responden ini juga berasal dari sektor yang berbeda.

“Tentunya dari ke 15 responden tadi itu memenuhi kriteria-kriteria di antaranya kelengkapan informasi, keakurasinya dan kooperatifnya,” ungkapnya di Hotel Four Poin by Sheraton, Rabu (23/8/2017).

Namun katanya, sebenarnya 200 lebih koresponden itu tetap diberikan apresiasi karena selama ini telah membantu BI, terutama di bidang pengambilan kebijakan. Sehingga ke 15 responden yang diberikan penghargaan itu diacak yang berasal dari berbagai sektoral.

“Jadi 1 sampai 15 tadi itu bukan peringkat 1-15, tapi kita ambil dari berbagai sektoral yang mewakili masing-masing sektoral,” pungkasnya.

Sehingga menurutnya, penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi para responden yang lain untuk lebih mendalam memberikan informasi.

Untuk sektor responden penerima penghargaan sendiri ada dari berbagai sektor, seperti badan usaha, properti, pedagang eceran, pedagang besar, dan pengolahan. Sehingga penilaiannya dapat dilihat dari berbagai aspek.

“Jadi yang kita lihat, yang kira-kira bisa mewakili masing-masing sektor, ” beber Bambang Kusmiarso.

Ke 15 responden survei yang mendapatkan apresiasi di antaranya PT Semen Tonasa, PT Hadji Kalla, PT Telkomsel, PT PLN Wilayah Sulselrabar, PT Bogatama Marinusa, PT Meratus Line, PT Eastern Oearl Flour Mills, Hotel Clarion, PT Usaha Centraljaya Sakti, PT Mitra Kartika Sejati, PT Maruki International Indonesia, PT Daya Prima Nusawisesa, PT Tunas Baru Sulawesi, PT Puri Yuhana, dan PT Wahyu Pradana.

AIN*

Bagikan:

Komentar Anda