EDfow.com – Kisah inspiratif di balik sosok sederhana Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, diceritakan melalui sebuah buku berjudul “Danny Pomanto Anak Guru Jadi Walikota” yang diperkenalkan lewat acara bedah buku di Hotel La’riz Lagaligo, Rabu (23/8/2017).

Ketua Gerakan Permasyarakatan Minat baca, Hj. Indira Yusuf Ismail yang juga Istri Wali Kota Danny, merasa bangga bila kisah suami dan keluarganya bisa menjadi inspirasi untuk pembaca buku tersebut.

“Ini benar-benar kisah nyata dari Bapak Danny Pomanto. Tentu saya selalu berharap, buku ini tetap menjadi inspiring bagi siapa saja yang membacanya, khususnya bagi saya sekeluarga,” ungkapnya.

Buku karya Bachtiar Adnan Kusuma tersebut menceritakan tentang kisah Danny yang dilahirkan dan dibesarkan dari rahim seorang  perempuan berprofesi guru, bernama Aisyah Abdul Razak.

Selain itu, buku tersebut juga berkisah tentang karakter Danny sebagai hasil didikan orang tuanya dan sebagai sosok pemimpin dalam rumah tangga.

Bukti hasil didikan orang tuanya tersebut, mulai dari awal kemunculannya di panggung politik yang dikenal dengan jargon “Anak Lorong” kini telah menjabat sebagai Wali Kota Makassar yang amanah selama lebih dari tiga tahun.

Indira berharap, dengan diluncurkannya buku ini juga dapat memberikan inspirasi bagi para ibu, bahwa didikan orang tua kepada anaknya sangat menentukan nasib dan masa depan anak tersebut kelak.

AND*

The post Kisah Inspiratif di Balik Buku “Danny Pomanto Anak Guru Jadi Walikota” appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda