EDfow.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kebidanan Universitas Indonesia Timur (UIT) menggelar bakti sosial dengan ratusan lansia di Panti Sosial Tresna Werdha Gau Mabaji yang terletak di Jln, Poros Malino KM. 26 Bontomarann Gowa, Kamis (24/8/2017).

Ketua BEM Kebidanan UIT, Armianti mengutarakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja yang dirumuskan secara bersama-sama dengan semua pengurusnya beberapa bulan yang lalu dalam rapat kerja.

“Selain program kerja, ini juga sebagai bentuk pengabdian kami kepada para lansia yang berada di panti ini” tuturnya.

Dalam bakti sosial tersebut ada beberapa kegiatan dilakukan, seperti pembagian sembako, games, pembagian hadiah kepada pemenang games. Juga pengecekan tekanan darah kepada seluruh lansia.

Sebelumnya, lanjut Armianti, beberapa panti asuhan yang berada di Kota Makassar telah ia sambangi dan mengadakan kegiatan yang serupa, dengan maksud menyalurkan
bantuan berupa sembako kepada anak-anak yang sangat membutuhkan.

“Beberapa bulan sebelumnya, kami juga telah menggelar bakti sosial di salah satu panti asuhan yang berada di Kota Makassar, kegiatan yang seperti ini bisa dikatakan sudah menjadi budaya turun menurun di Lembaga Kemahasiswaan Kebidanan UIT,” bebernya.

Sekaitan dengan kegiatan tersebut, perwakilan yayasan panti sosial tersebut, Sutimbul, merasa sangat terbantu dengan kegiatan seperti ini.

“Tentunya kami berterima kasih kepada mahasiswa yang melakukan kegiatan seperti ini, karena di sini kami sangat kekurangan personel untuk mengurusi para lansia untuk melayani kebutuhan-kebutuhannya,” pungkasnya.

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Muhammad Khairul Nur S.Farm, M.Kes dan dihadiri oleh Ketua Prodi Kebidanan Rohani Mustari, S.ST, M.Kes, Staf Jurusan, dan puluhan pengurus lembaga kemahasiswaan tersebut.

Ant*
Bagikan:

Komentar Anda