EDfow.com – Sebagai rangkaian perlombaan lorong di tingkat Kota Makassar, Kecamatan Rappocini telah mempersiapkan setiap lorongnya dengan memperlombakan lorong tingkat Kecamatan Rappocini.

“Kalau untuk rappocini sudah penilaian untuk tingkat kecamatan, tinggal pengumuman,” ungkap Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini, Kartini Hamri saat dikonfirmasi, Kamis (24/8/2017).

Lanjutnya, sementara untuk perlombaan tingkat Kota Makassar akan dimulai bulan depan. Setiap lorong binaan PKK mengajukan 1 lorong untuk diperlombakan dan lorong yang diajukan harus memenuhi persyaratan seperti lorong yang tidak dilewati mobil, penghijauan, memiliki tanaman toga di setiap rumah, bersih, memiliki bank sampah, papan bicara, hatinya PKK dan partisipasi warga yang baik.

Setiap kelurahan menyarankan satu lorong untuk diikutkan lomba, sehingga sejauh ini telah ada 11 lorong yang diikutkan lomba yang penilaiannya telah dilakukan pada 19-20 Agustus. “Jadi di malam puncak HUT Kecamatan, kita akan umumkan juara 1 sampai 3 dan ada juga favorit 1,” tuturnya.

Setelah itu, setiap lorong ini juga nantinya akan menjadi perwakilan kelurahan masing-masing untuk perlombaan di tingkat Kota Makassar. “Jadi diharapkan dengan adanya lomba ini kawasan kumuh yang diajukan oleh beberapa kelurahan berubah menjadi kawasan yang bersih dan layak,” pungkasnya.

AIN*

The post Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini Siapkan Lorong Untuk Perlombaan di Tingkat Kota Makassar appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda