EDfow.com – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto tak henti-hentinya meraih penghargaan bergensi di ajang tingkat nasional. Setelah Hattrick penghargaan Piala Adipura, kini Danny kembali membawa Makassar Hattrick Penghargaan. Tiga penghargaan tersebut adalah Top 40 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2017, PR Indonesia Best Communicator 2017 kategori Wali Kota, dan yang ketiga Baznas Award 2017 kategori kepala daerah pendukung zakat.

Untuk Top 40 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2017 dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB),  dihadiri langsung oleh Danny untuk menerima penghargaan yang diserahkan oleh Kemenko PMK RI, Puan Maharani yang didampingi oleh Mendagri, Tjahyo Kumolo, Menpan RB, Asman Abnur, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, pada pembukaan kegiatan Pelan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental di Kota Surakarta, Jumat (25/8/2017).

Penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2017 ini diberikan berkat salah satu program Danny di bawah Dinas Kesehatan Kota Makassar yang mencetuskan Lorong Sehat (Longset). Longset adalah Lorong binaan Dinas Kesehatan Kota Makassar yang secara teknis dikerjakan oleh Puskesmas bersama masyarakat, dimana Lorong tersebut mempunyai pendataan kesehatan (PHBS, Keluarga Sehat, Stiker Baduta (jika ada balita di bawah 2 th), Stiker P4K (jika ada yang hamil), kartu rumah sehat, stiker bebas jentik), lingkungan yang bersih, hijau serta perubahan perilaku kesehatan pada setiap anggota keluarga.

Di waktu bersamaan, Makassar juga dinobatkan sebagai “PR Indonesia Best Communicator 2017 kategori Wali Kota. Penghargaan ini diberikan PR Indonesia yang bekerjasama Perusahaan Media Monitoring, Indonesia Indicators. Penghimpunan data dilakukan sejak 1 Januari – 30 Juni 2017 untuk mencari sosok pemimpin yang paling banyak mendapat pemberitaan positif di 13 media cetak mainstream nasional.

13 media cetak dimaksud adalah Harian Kompas, Rakyat Merdeka, Bisnis Indonesia, Suara Pembaharuan, Investor Daily, Indo Post, Koran Tempo, Jawa Pos, Majalah Tempo, Koran Sindo, Media Indonesia, Republika, dan The Jakarta Post.

 

Hadir menerima penghargaan ini Sekda Kota Makassar Andi Baso Amiruddin di Ballroom Hotel Gesha, Jalan Gejayan, Yogyakarta.

Penghargaan lainnya yaitu Baznas Award 2017. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan penganugerahan ini atas dukungan Wali Kota Makassar terhadap Baznas, baik dari aspek regulasi, pendanaan, dan fasilitas terkait pengelolaan zakat.

 

Danny sendiri ditetapkan sebagai Wali Kota penerima Baznas Award 2017 kategori kepala daerah pendunkung zakat. Penghargaan diserahkan di Gedung HM. Rasjidi, Kementrian Agama RI, Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat. Asisten 2 Pemkot Makassar Kusayyeng hadir mewakili Wali Kota menerima penghargaan tersebut.

“Inilah prestasi yang kami persembahkan untuk kota Makassar, yang tentu karena adanya kerja sama dan partisipasi masyarakat dari berbagai elemen. Salah satu yang paling berat dari sebuah prestasi adalah mempertahankannya. Karena itu jangan biarkan Makassar mundur lagi. Makassar harus dua kali tambah baik,” Kunci Asisten 2 Pemkot Makassar Kusayyeng.

 

 

*AND

Bagikan:

Komentar Anda