EDfow.com – Pameran pembangunan “Sulsel Expo 2017” yang berlangsung selama 5 hari akan menampilkan berbagai pertunjukan, terhitung mulai Kamis tadi malam, 24 sampai 28 Agustus nanti di Central Point of Indonesia.

Pameran ini menampilkan pembangunan Sulsel dari segi pertumbuhan ekonomi, infrastruktur, dan pariwisata di Sulawesi Selatan dengan tema “Mewujudkan Sulsel 3 Megabaik (3 kali Lebih maju, 3 kali lebih mandiri dan 3 kali lebih modern dalam kebersamaan).

Ketua Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Jufri Rahman, M.Si menyatakan bahwa Expo 2017 ini merupakan wujud akuntabilitas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tentang apa yang dilaksanakan selama ini.

“Ini juga termasuk ajang sosialisasi dan penyebarluasan informasi mengenai apa yang telah dicapai selama ini dan apa yang menjadi perencanaan kedepan sehingga masyarakat secara umum dapat mngetahui dan menilai sekaligus meningkatkan partisipasinya dalam menyukseskan pembangunan pada tahun yang akan datang,” tambahnya.

Dari sisi durasi waktu pelaksanaan, tahun ini lebih lama dari tahun sebelumnya yang hanya 3 hari dengan jumlah stand 90 indoor dan 15 outdoor, maka tahun ini waktu pelaksanaan mencapai 5 hari, dengan jumlah stand 155 indoor danĀ 15 outdoor.

Pameran ini diikuti berbagai perserta, di antaranya Badan Dinas Kantor Lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel dan mitra kerja masing-masing 37 peserta. Pemerintah Kabupaten Kota 19 peserta. Instansi vertikal TNI, Polri, BUMN dan perbankan 17 peserta, perguruan tinggi lembaga pendidikan yaitu Universitas Hasanuddin Makassar, Pihak UKM 16 peserta.

Pameran Pembangunan Expo 2017 ini adalah rangkaian Hari Ulang Tahun Kota Makassar ke-410 yang akan digelar pada tanggal 9 November 2017. Maka pihak penyelenggara berharap Expo tahun ini mencapai targer 100 ribu pengunjung.

 

AND*

Bagikan:

Komentar Anda