EDfow.com – Pameran pembangunan “Sulsel Expo 2017” yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo di Central Point of Indonesia (CPI), Kamis (24/8/2017) malam.

Sulsel Expo 2017 tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulsel, Ketua DPRD Sulsel, Sekertaris Daerah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sulsel, para bupati, wakil wali kota, dan pimpinan organisasi perangkat daerah.

Syahrul Yasin Limpo yang akrab disapa SYL dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan pembangunan ini bukan dari seorang gubernur dan wakilnya tapi berasal dari akumulasi semua “kita” (Masyarakat Sulsel).

“Kini kita lebih maju, lebih mandiri, lebih modern karena kebersamaan yang terjaga selama ini. Dengan keberhasilan pembangunan ini, kita meneriakkan begini caranya merdeka,” tambah SYL yang didampingi istri selaku Ketua TP PKK Sulsel.

Selain itu, SYL juga mengungkapkan, bahwa Pameran pembangunan di Center Point of Indonesia (CPI) itu dilaksanakan atas inisiasi Wali Kota Makassar Danny Pomanto, karena CPI adalah cikal bakal Makassar untuk menjadi kota pusat negara.

“Kalau Ibu Kota Indonesia mau dipindahkan, yang lebih tepat adalah di Makassar karena selain pembangunan, orang Bugis Makassar juga perekat bangsa. Mulai dari laut, darat dan udara, Sulawesi Selatan siap menjaga Indonesia,” pungkasnya.

 

AND*

Bagikan:

Komentar Anda