EDfow.com – Rapat persiapan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1438 H tingkat Kota Makassar dan Gerakan Makassar Berkurban yang dipimpin oleh Asisten II H. Kusayyeng digelar di ruang rapat Sipakalebbi Lt. 2 Balaikota Makassar, Jumat (25/8/2017).

Rapat tersebut membahas pelaksanaan Hari Raya Idul Adha mulai dari  waktu dan tempat pelaksanaan Sholat Idul Adha hingga penentuan petugas pelaksanaan Salat Ied. “Untuk pelaksanaan Hari Raya Idul Adha, ini  dilaksanakan di Lapangan Karebosi Makassar. Selain digelar Salat Ied berjamaah, kita akan wujudkan Gerakan Makassar Berqurban,” ujar H. Kusayyeng.

Lanjut ia juga mengungkapkan, untuk penetapan hari dan tanggal pelaksanaan Salat Idul Adha akan jatuh pada hari Jumat, 1 September 2017 mendatang. Namun, hal itu pastinya tetpa mengikuti pengumuman resmi dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Kami mengimbau dan mengajak masing-masing SKPD untuk melaksanakan kurban dengan ikhlas. Dan kepada pihak terkait yang masuk dalam kepanitiaan pelaksanaan perayaan Idul Adha 1438 H mendatang, untuk terus saling berkoordinasi serta bertanggung jawab pada tugas dan tupoksinya masing-masing supaya kegiatan yang kita laksanakan berjalan dengan sukses, sesuai harapan kita bersama,” ungkapnya.

Dalam hasil rapat tersebut, telah ditunjuk yang bertugas sebagai Khatib adalah Aktifis Majelis Ulama Dr. Harman Tajang dan yang akan menjadi Imam salat adalah Hasan Basri.

Di kesempatan yang sama, Kepala Bagian Kesejahteraan (Kabagkesra) Pemkot Makassar, H. Aswis Badwi  menambahkan, bahwa untuk pelaksanaan Gerakan Makassar Berqurban pada Hari Raya Idul Adha 1437 H tahun ini adalah kegiatan pertama kita.

“Wali kota kita sudah berjanji membagikan 15 ekor sapi untuk 15 kecamatan yang ada di Makassar. Beda lagi untuk kurban pribadi, Danny dan dg. Ical masing-masing pasti akan berkurban. Tinggal tunggu dari SKPD berapa ekor yang akan mereka qurbankan,” tutupnya.

AND*

The post Rapat Persiapan Hari Raya Idul Adha, Ini Hasilnya appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda