EDfow.com – Sekretaris Kecamatan Mariso, Juliaman mengaku optimis pihaknya akan merampungkan target realisasi penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di tempatnya, sebelum batas akhir pembayaran kewajiban warga negara pada 31 September mendatang.

“Insya Allah kami masih optimis Kecamatan Mariso dapat mencapai target sebelum tanggal jatuh tempo yang telah ditetapkan,” kata Juliaman di Kantor Kecamatan Mariso, Jumat (25/8/2017).

Menurut Mantan Lurah Maccini itu, saat ini persentasi wajib pajak yang telah menunaikan kewajibannya di Kecamatan Mariso telah mencapai 50 persen. Untuk lebih memaksimalkan, kata dia, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan kelurahan dan Badan Pendapatan Makassar (Bapenda).

Ia juga menambahkan, akan terus mengenjot pelibatan Ketua RT/RW untuk mengingatkan masyarakat di wilayahnya, untuk membayarkan kewajibannya sebagai warga negara sebelum batas akhir yang telah diatur.

“Kita juga telah berkomunikasi dengan RT dan RW jadi ada nanti kolektor kami, kolektor masing-masing kelurahan melakukan pungutan pajak bumi dan bangunan, yang nantinya stand by di salah satu lokasi RT/RW untuk menerima pembayaran PBB dari masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut Juliaman mengatakan, optimsme itu juga lantaran pengalaman di tahun sebelumnya. Dimana kata dia, Kecamatan Mariso dapat merampungkan target penerimaan pajak sebelum batas akhir.

“Pencapaian target kita bisa raih pada awal bulan September, seperti tahun lalu,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Juliaman yang hobi mengunakan ‘motor gede’ itu berharap partisipasi masyarakat untuk menunaikan kewajibannya. Karena kata dia, pajak yang dibayarkan oleh masyarakat, nantinya akan dipergunakan untuk kepentingan masyarakat.

“Pajak dari masyarakat akan digunakan sebesar-besarnya untuk keperluan masyarakat Kota Makassar,” tutupnya.

RSM*

The post Sekcam Mariso Optimis Capai Target PBB Sebelum Batas Akhir Pembayaran appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda