EDfow.com – Dinas Pariwisata Kota Makassar melaksanakan Musik Taman dengan tema “Ayo Main ke Taman” yang dilaksanakan di Taman Macan, 26-27 Agustus 2017, dibuka dari jam 4 sore hingga jam 10 malam.

Muhammad Roem, Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata Kota Makassar sekaligus Ketua Panitia Pesta Taman, mengungkapkan dengan diadakannya pesta taman ini diharapkan setiap taman di Kota Makassar akan kembali dikunjungi masyarakat.

“Agar Masyarakat kembali sadar bahwa di hari libur, taman bisa digunakan sebagai tempat berwisata yang murah dan ramah. Jadi, jangan ke mall saja,” ungkapnya saat menyampaikan sambutan di Taman Macan, Sabtu (26/8/2017).

Kegiatan yang masuk ke dalam kalender tahunan Pemerintah Kota Makassar ini telah keempat kalinya dilakukan dengan menghadirkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Makassar yang ingin memperkenalkan usahanya.

Dalam kegiatan ini juga menghadirkan band lokal Kota Makassar. “Kenapa kita harus mengundang dari Jakarta, kalau kita juga punya anak muda yang bakatnya tidak kalah,” tuturnya.

Sehingga Musik Taman ini juga bisa menjadi wadah para pekerja musik untuk tetap mengasah ide kreatif mereka.

“Dulu waktu zaman kita masih sekolah kan banyak pensi atau event musik yang dilakukan, sekarang sudah kurang. Nah semoga ini bisa jadi wadah untuk mereka,” lanjutnya.

Ditemui di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Majid mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga dan melestarikan taman.

“Mari kita menjaga taman, agar kita bisa tetap melaksanakan kegiatan positif kita di taman,” pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan ini menargetkan 1000 orang pengunjung. Dengan menampilkan 20 band lokal Kota Makassar, 5 sanggar tari dan stand up comedy. Turut pula hadir dalam kegiatan tersebut Camat Ujung Pandang Andi Zulkifli.

AIN*

The post Melalui Musik Taman, Dinas Pariwisata Ajak Masyarakat Lestarikan Taman appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda